Friday 12 August 2011

LAZIS Amanah Salurkan Bantuan Modal Usaha

LAZIS Amanah Salurkan Bantuan Modal Usaha
Oleh Rosalinda (Jurnalis Borneo Tribune)
Ketua Harian LAZIS Amanah, Yakob Mohsin belum lama ini mengatakan LAZIS Amanah mempunyai program unggulan yakni memberikan pinjaman dana kepada pedagang kecil/usaha mikro tanpa agunan, tanpa bunga dan tanpa potongan administrasi.
“Sampai saat yang sudah mendapatkan bantuan modal dari LAZIS Amanah sebanyak 50 orang pedagang kecil dengan berbagai macam usaha,” kata Yakob belum lama ini di ruang kerjanya.
Yakob menjelaskan bantuan pinjaman modal tersebut dananya dari zakat, infaq dan sedekah yang disalurkan umat kepada LAZIS Amanah. Selama ini ia melihat zakat, infaq dah sedekah yang diberikan umat hanya digunakan untuk konsumtif saja, padahal banyak pedagang kecil pada umunya terbatas permodalan dalam mengembangkan usahanya, akhirnya jatuh pada rentenir. “Dengan memberikan bantuan modal ini diharapkan pedagang kecil bisa terlepas dari jeratan rentenir,” katanya.
Sambung Yakob, kalau pedagang pinjam dari rentenir jumlah bunganya lebih besar dari pinjaman. Kata Yakob kalau pinjam direntenir sebesar Rp 1 juta, paling-paling uang yang bisa diterima sebesar Rp 850.000 karena Rp 150.000 dipotong untuk administrasi, sedangkan bunganya 10 persen, belum lagi dengan dendanya.
Lalu Yakob menuturkan selain memberikan pinjaman modal, lembaganya juga memberikan pembinaan yang dilakukan 2-3 kali dalam sebulan untuk mengembangkan usaha binaannya. Dalam pemberian modal syaratnya tidak sulit cukup keterangan dari RT kalau warganya memang memiliki usaha, lalu disurvei ke lapangan, kalau memang ada maka lembaganya akan menentukan besar kecilnya pinjaman, dan ditambah lagi dengan kewajiban mereka membayar infaq sesuai dengan kemampuannya.
Lebih lanjut Yakob mengatakan, untuk tahun ini daftar tunggu sudah mencapai 70 orang yang akan meminta pinjaman. Kata Yakob kalau usahanya bisa berkembang dan lancar membayar cicilan dalam setahun maka pinjaman itu bisa ditingkatkan lagi, tapi kalau tidak lantas dalam setahun terus ditagih dan di blacklist. “Nanti kita akan membuat jaringan jangan sampai pedagang menerima bantuan dua kali dari lembaga lainnya,” pungkasnya.

2 comments:


  1. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    ReplyDelete
  2. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman palsu di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu.

    Saya telah menjadi korban penipuan pinjaman 6-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasinya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM.

    Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya lamar, Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta saran Anda jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda sebaiknya menghubungi SANDRAOVIALOANFIRM.

    Email: sandraovialoanfirm@gmail.com
    Nomor kontak dewan direksi: +12512278012
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    ReplyDelete