Monday 1 August 2011

Mantapkan Peran Aktif Alumni STKIP PGRI


Kandidat Ketua Ikatan Alumni STKIP-PGRI Pontianak
Mantapkan Peran Aktif Alumni STKIP PGRI
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Musyawarah Daerah IV Ikatan Alumni STKIP PGRI Pontianak dilaksanakan di Kampus I STKIP PGRI Pontianak, Sabtu (23/7) mulai pagi kemarin.
PelaksanaanMubes IV Ikatan Alumni STKIP PGRI Pontianak tersebut atas kesepakatan anggota dari perwakilan masing-masing daerah. Sebanyak 50 peserta mengikuti dalam Mubes kemarin. Hadir dalam pembukaan kemarin, mantan Ketua Alumni STKIP PGRI Pontianak tahun 1999-2008, Firdaus Mian dan Kabag Kemahasiswaan dan Kealumnian, Musa. Sedangkan Herman Hofi Munawar Ketua Ikatan Alumni tidak hadir.
Dalam Musyawarah Besar IV Ikatan Alumni STKIP PGRI Pontianak kemarin, membahas program serta AD/ART organisasi. Dan pemilihan ketua baru Ikatan Alumni STKIP PGRI Pontianak untuk masa bakti selanjutnya.
Salah satu peserta Mubes IV, Akin menyampaikan, organisasi ini sebagai wadah bagaimana mengakomodir alumni serta dapat membantu kampus dalam mewujudkan cita-cita pendidikan. “Secara sepintas alumni memang tidak banyak memiliki peran, akan tetapi, bagaimana ke depan kampus dan alumni bisa berjalan bersama dengan satu tujuan,” ujarnya.
Begitu juga dengan keberadaan wadah tersebut, Akin menambahkan tidak akan efektif tanpa dukungan akademik. “Semangat kebersamaan adalah modal utama dalam menjalankan program baik untuk saat ini dan ke depan”.
Akin juga mengatakan, kepada ketua sebelumnya, untuk berbesar hati dengan langkah yang dilakukan oleh anggota saat ini. “Tujuan kami tak ada lain, selain mengeksiskan kembali peran alumni, terutama di daerah masing-masing,” ujarnya.
Firdaus Mian juga menyampaikan, sangat berharap gawai (Mubes IV) ini bisa memacu semangat kawan-kawan alumni dan keprofesionalan untuk gerakan masa depan.
Usai Mubes IV, pengurus terpilih akan secepatnya melakukan pelantikan dan rapat kerja. (PK)

No comments:

Post a Comment