Sunday 7 August 2011

Prestasi Nasional Kembali Ditorehkan

Prestasi Nasional Kembali DitorehkanOleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Tak mengecewakan, dalam keikutsertaannya pada ajang Olimpiade Sains tingkat nasional di Manado, 15-20 Juli 2011 lalu, Kalimantan Barat kembali menorehkan prestasinya. Tujuh peserta pelajar perwakilan Kalimantan Barat mampu membawa pulang satu medali emas.
Satu-satunya medali emas yang dibawa pulang siswa Kalimantan Barat dalam ajang tingkat nasional tersebut ialah di cabang mata pelajaran biologi oleh Valentino Sudaryo, siswa SMP Tunas Bangsa Kabupaten Kubu Raya. Sedangkan di cabang mata pelajarannya, wakil Kalimantan Barat masih belum mampu memberikan yang terbaik untuk daerah.
Akan tetapi, pembina sekaligus koordinator Kalimantan Barat yang juga menjabat sebagai Kabid Pendidikan Menengah dan Umum Dinas Pendidikan Kalimantan Barat, Marjono, saat dihubungi siang kemarin menyampaikan, dengan prestasi satu emas sudah memberikan nilai berharga bagi Kalimantan Barat. Selanjutnya tinggal meningkatkan lagi mutu siswa untuk dipersiapkan kembali pada ajang-ajang tingkat nasional.
Marjono juga menyampaikan, terima kasih kepada seluruh sekolah, pembimbing, kepala sekolah, serta Dinas Pendidikan se-Kalimantan Barat yang terus mendukung setiap kegiatan positif yang diikuti Dinas Pendidikan Kalimantan Barat. “Tanpa sumbangsih dan peran mereka semua, hal ini tidak akan terjadi,” ujarnya.
Dari tujuh siswa terbaik Kalimantan Barat yang mengikuti olimpiade sains tingkat nasional di Manado mengikuti sebanyak empat cabang mata pelajaran. Kalimantan Barat di masing-masing mata pelajaran diwakili Hendra dari SMP Katolik 1 Immanuel Kota Pontianak dan Hendri Gunawan dari SMP Bruder Singkawang untuk mata pelajaran matematika.
Han Yang dari SMP Santo Petrus Pontianak mengikuti mata pelajaran fisika, Valentino Sudaryo dari SMP Tunas Bangsa di cabang biologi, dan Roslina dari SMPN 1 Sintang juga di cabang mata pelajaran bioologi. Sedangkan di cabang mata pelajaran IPS, Kalimantan Barat diwakili oleh Rezki Maulita dari SMPN 1 Sungai Raya dan Ridho Khatulistiwa dari SMPN 3 Pontianak.

No comments:

Post a Comment