Friday 12 August 2011

Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dengan Warga
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Seperti pada tahun sebelumnya, bulan Ramadan dijadikan sebagai salah satu momen untuk lebih mengakrabkan dengan masyarakat dan mempererat tali ukhuwah dengan warganya. Pada tahun ini, kembali Wakil Walikota Pontianak, Paryadi mengundang tokoh masyarakat dan beberapa majelis ta’lim untuk berbuka bersama di rumah jabatannya, di Jalan KS Tubun Pontianak.
Beberapa majelis ta’lim telah diundang, termasuk beberapa warga panti asuhan yang ada di Kota Pontianak.
Paryadi dihubungi siang kemarin menyatakan, kegiatan ini tak lebih dari sekedar ingin berbagi sebagaimana dianjurkan oleh ajaran Islam. Bukan hanya berbagi rezeki, namun berbagai rasa, suka, dan bahagia. “Dalam momen ini kembali kita mengingat, bahwa pentingnya bersilaturahmi,” katanya.
Tak lepas juga mendapatkan undangan dalam ramah tamah yang berisi buka puasa bersama, ialah wartawan media cetak dan elektronik yang ada di Kota Pontianak, khususnya mereka yang bertugas menghimpun informasi di pemerintahan Kota Pontianak.
“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa melakukan kegiatan ini kembali,” ujarnya.
Ramadan menurutnya adalah suatu momen yang banyak mengandung hikmah. Begitu juga dengan diri sendiri. Ramadan bisa dijadikan sebagai waktu untuk mengintropeksi diri seraya bersyukur.

No comments:

Post a Comment