Friday 23 September 2011

3800 Cama STKIP Ikuti SPMB

3800 Cama STKIP Ikuti SPMB
Oleh Ubay KPI
Bertempat di tiga lokasi berbeda, sebanyak 3800 lebih calon mahasiswa STKIP PGRI Pontianak, mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru di hari pertama pada ujian tertulis yang dilaksanakan, Senin (5/9) pagi kemarin.
Tiga tempat yang digunakan sebagai lokasi tes tertulis Cama STKIP PGRI Pontianak ialah GOR Pangsuma Pontianak, Kampus 1 Jalan Ilham Kota Baru, dan Kampus 2 di Jalan Ampera.
3800 lebih calon mahasiswa tersebut merupakan jumlah keseluruhan dari sepuluh program studi yang dilaksanakan Yayasan STKIP PGRI Pontianak. Program Studi TIK dan Penjaskes paling banyak didominasi para calon mahasiswa dalam merebut kuota mahasiswa baru.
Sepuluh program studi yang diselenggarakan di STKIP PGRI Pontianak yakni Prodi Teknologi Ilmu Komputer, Fisika, Bahasa Inggris, Matematika, PPKN, Penjaskes, Geografi, Sejarah, Bimbingan Konseling, dan Bahasa Indonesia.
Koordinator Pengawas di GOR Pangsuma, Mudayat, M. Pd ditemui di sela-sela pelaksanaan tes siang kemarin menjelaskan, tes tertulis dilaksanakan hanya satu hari, kemudian dilanjutkan pada hari ini dengan tes wawancara selama 2 hari. “Untuk Penjaskes nanti akan ada tes fisik yang akan dilaksanakan mulai tanggal 9 meliputi renang dan lari,” ujar Mudayat.
Ditanya soal jumlah calon mahasiswa yang akan diterima pada tahun ini, Mudayat mengatakan masih belum menetapkan jumlah secara pasti. Akan tetapi, STKIP PGRI menerima sesuai dengan kuota daya tampung kelas, kuota per program studi serta dari daerah.
Dijelaskan Mudayat, STKIP PGRI Pontianak saat ini memilik 13.000 mahasiswa aktif. Dengan 80 lokal yang digunakan pagi dan siang. “Dari 3.800 sekian ini kita masih belum menetapkan berapa calon mahasiswa yang akan diterima. Dengan besarnya peserta seleksi ini kemungkinan besar pula STKIP PGRI Pontianak tidak akan melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk gelombang kedua,” ulasnya.

No comments:

Post a Comment