Friday 23 September 2011

Pemandu Bakat Temukan 60 Pemain

Suprianto
Pemandu Bakat Temukan 60 Pemain
Oleh Ubay KPI

“Dalam pantauan kami sepanjang pelaksanaan sepak bola, kami temukan 60 pemain bertalanta yang berasal dari daerah peserta cabor sepak bola Porprov ini, ini merupakan hasil penjaringan kami selama bertugas sebagai pemandu bakat yang ditugaskan PSSI Kalbar,” kata Suprianto, pemandu bakat Porprov cabor sepak bola saat ditemui usai partai final sepak bola antara Kubu Raya Vs Ketapang di SSA Sabtu (31/7) kemarin.
Suprianto menjelaskan, dari 60 pemain yang masuk dalam catatan kami nantinya akan bisa mengerucut untuk persiapan tim Kalbar pada Pra PON. Akan tetapi yang perlu ditekankan, pemain sudah memiliki talenta yang sangat bagus serta kulaitas sebagai pemula sangat bagus juga, namun mereka nantinya juga harus dibina oleh pelatih yang profesional juga, kalau tidak, maka harapan Kalbar tembus tingkat nasional cabor sepak bola akan pupus. “Saya kira kalau mereka dibina oleh pelatih yang betul-betul mantap, maka mereka akan lebih matang serta nantinya akan menjadi pemain yang hebat, saya lihat mereka sudah sangat bagus dan sekarang tinggal pengkaderannya saja,” ujar Suprianto.
Saat dimintai komentar khusus mengenai pemain yang tampil pada partai final, Suprianto mengatakan penjaga gawang Kubu Raya, Pranayan sangat bagus penampilannya dan sangat berpeluang menjadi penjaga gawang yang baik. “Saya melihat penjaga gawang Kubu Raya sangat mantap, ia sepertinya akan memiliki peluang untuk menjadi menempati satu posisi di tim Kalbar nanti, untuk yang lainnya, saya lihat banyak setara,” ujarnya.
Pelatih yang pernah membawa Persista Sintang lolos ke Divisi I Liga Indonesia ini sangat diakhir komentarnya kemarin sangat menegaskan bahwa Kalbar harus ditangani oleh pelatih yang betul-betul memiliki kualitas, kalau berkeinginan berbicara banyak di tingkat nasional.



No comments:

Post a Comment