Tuesday 13 September 2011

Kota Pontianak Lampuai Target Emas

Kontingen Kota Pontianak berada di barisan terakhir pada devile pembukaan Porprov X tahun 2010. Dengan seragam kebagaannya berwarna hijau, Kota Pontianak sebagai kota berwawasan lingkungan dan kota Khatulistiwa, kembali berhasil menyabet juara umum di Porprov X. FOTO: Ubay KPI
Kota Pontianak Lampuai Target Emas
Kubu Raya Capai Target
Oleh Ubay KPI
Kota Pontianak dalam debutnya memperebutkan medali pada Porprov X Kalbar 24-31- Juli 2010 dengan menargetkan juara umum dengan target medali emas kurang lebih 150 emas, tercapai. Bahkan Kota Pontianak melampuai dari batas target medali emas yang dicanangkan KOKOT Pontianak.
Kota Pontianak berhasil mengoleksi sebanyak 170 medali emas dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan, 107 peak, dan 85 perunggu.
Dari tiga puluh cabang olahraga yang memperebutkan medali, Kota Pontianak hanya kehilangan medali emas di enam cabor, enam cabor yang tak mampu menyumbangkan medali emas untuk Kota Pontianak yakni, anggar, balap motor, soft ball, sepak bola, sepak takraw, dan tinju. Sedangkan di 24 Cabor lainnya, Kota Pontianak berhasil mendulang medali emas dengan tertinggi dari cabor renang dengan 22 medali emas, kedua gulat dengan 19 medali emas, dan ketiga atletik dengan 17 medali emas.
Sedangkan kabupaten baru yang juga sebagai pendatang baru di Porprov Kalbar, Kubu Raya berhasil mencapai target umumnya yakni masuk dalam tiga besar Porprov X Kalbar. Kubu Raya menempati urutan ketiga setelah Kota Pontianak, dan Kabupaten Pontianak. Kubu Raya menempati peringkat ketiga dengan perolehan medali emas 31, perak 38, dan 82 perunggu. Emas terakhir yang dikoleksi Kubu Raya yakni disumbang dari cabang sepak bola yang merupakan penutupan semua Cabor Porprov X Kalbar di stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak.
Sekretaris KOKAB Kubu Raya, Ya’kub saat dihubungi tadi malam mengatakan sangat bangga sekali dengan prestasi anak-anak Kubu Raya yang mampu menembus target dan masuk tiga besar. “Pada awalnya saya hanya modal optimis, dan itu sangat dipaksa untuk optimis masuk dalam tiga besar, karena kami sebagai tamu baru dan baru pertama kali mengikuti dan bersaing dengan daerah lain. Tapi setelah melihat hasil ini, saya sangat bahagia dan sangat berterima akasih kepada semua atlet Kubu Raya yang telah berjuang habis-habisan untuk Kubu Raya, dan juga kepada Pemkab yang telah ikut mendukung, serta rekan-rekan semuanya,” ujar Ya’kub.

No comments:

Post a Comment