Monday 12 September 2011

Lanjutan FSO2S Muhammadiyah 1

Lanjutan FSO2S Muhammadiyah 1
SMP Muhammadiyah 1 Kalahkan SMPN 3 (6-3)
Oleh Ubay KPI

Tim futsal Muhammadiyah 1 yang diperkuat oleh Agung D, Subandi, Kasmayuda, Lutfi, Ari, Irfan, Aditya, Adit, Fajar dan Angga berhasil menyudahi perlawanan tim futsal SMPN 3 dengan skor 6-3, pada pertandingan yang dilaksanakan Selasa (26/01) kemarin.
Gol-gol yang disarangkan ke gawang SMPN 3 yang dikawal oleh Ade Ilham dibuka oleh Lutfi pada menit ke-3, kemudian gol balasan terjadi pada menit ke-12 melalui Taufiq lewat tendangan bebas depan kotak pinalti. Skor sama 1-1 bertahan hingga turun minum. 
Memasuki babak kedua, Muhammadiyah melakukan gol cepat lewat tendangan keras Kasmayuda dari arah kanan yang tak mampu ditahan oleh kipper SMPN 3. Kemudian gol tambahan disumbangkan oleh Subandi pada menit ke-4 setelah tendangan vollynya masih membentur Taufiq pemain belakang SMPN 3, sehingga arah bola tak terbaca oleh kipper SMPN 3, skor berubah 3-1.
Menit ke-7 babak kedua kembali Fauzi memperbesar keunggulan dengan menyarangkan bola ke jaring Ade Ilham setelah mendapat umpan matang. Dia yang berdiri bebas tanpa kawalan lawan menjebloskan si bulat bundar ke gawang SMPN 3. Skor pun bertambah menjadi 4-1.
Gol yang berturut-turut yang diciptakan oleh pemain Muhammadiyah 1 membuat serangan SMPN 3 mulai kendor. Nampak kehilangan semangat. Baru pada menit ke-9 pemain SMPN 3 bangkit dan melakukan serangan sehingga menciptakan banyak sekali peluang. Namun peluang itu tidak bisa dikonversi menjadi gol karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Baru pada menit ke-16 SMPN 3 memperkecil ketinggalan melalui Dimas Aji yang mendapat bola sodokan dari Dimas D yang mengecoh kipper Muhammadiyah sehingga gol tercipta  dan skor 4-2.
Setelah itu kembali kedua tim saling serang dan bertahan,  namun keberuntungan memihak Muhammadiyah. Pertandingan yang menyisakan 4 menit dimanfaatkan oleh pemain Muhammadiyah dengan menambah 2 gol masing-masing diciptakan oleh Fajar dan Subandi. Sedangkan SMPN 3 hanya mampu menambah 1 gol dimenit terakhir babak kedua melalui gol Wafi kapten tim SMPN 3. Skor berakhir dengan 6-3 untuk kemenangan Muhammadiyah.
“Sebenarnya penampilan anak kurang bagus, karena mereka latihan sendiri, sedangkan di sekolah sangat jarang latihan. Masih banyak yang perlu diperbaiki terutama emosional pemain, mereka kerjasama kurang karena sama-sama emosi untuk mencetak gol sendiri,” kata Sugeng, guru olahraga SMP Muhammadiyah 1.
Aditya penjaga gawang Muhammadiyah mengaku bangga dengan kemenangan ini. “Kami sangat bangga  dengan hasil ini dan kami berharap kami dapat mengulangi lagi pada pertandingan-pertandingan selanjutnya,” harapnya.



No comments:

Post a Comment