Monday 12 September 2011

SMPN 2 A Kalahkan SMP SSA

SMPN 2 A Kalahkan SMP SSA
Oleh Ubay KPI

Tim futsal SMPN 2 mengalahkan tim futsal SMP Sultan Syarif Abdurrahman 7-3, pada turnamen FSO2S Muhammadiyah 1 yang dilaksanakan di lapangan Total Futsal, Jalan Abdurrahman Saleh (BLKI) Pontianak pada hari Senin (25/01).
Gol-gol SMPN 2 A terjadi pada babak pertama 5 gol dan 2 gol pada babak kedua.
Pada babak pertama, gol pertama SMPN 2 terjadi pada menit kedua melalui sundulan kepala Naufal saat mendapat bola lambung yang dilemparkan oleh penjaga gawang SMPN 2 Aryo. Setelah itu, di menit ke-7 Naufal menggandakan skor 2-0 untuk SMPN 2. Selang beberapa menit Aryo tak mampu membendung tendangan keras Iwan pemain SMP SSA yang dilepaskan dari luar kotak pinalti sehingga skor berubah menjadi 2-1. Pada menit ke-10 kembali bola bersarang di gawang SMP SSA yang dikawal oleh Zamzami melalui bola lemparan penjaga gawang SMPN 2 yang mengarah pas di depan gawang SMP SSA dan bola masih membentur salah satu pemain SMPN 2 sehingga bola masuk, skor pun berubah menjadi 3-1.
Selanjutnya Iwan memperbesar keunggulan untuk SMPN 2 melalui serangan balik yang tak terkawal oleh satu pun pemain SMP SSA dan dengan mudah Iwan menjebloskan si kulit bundar. Skor berubah menjadi 4-1. Masih pada babak pertama, SMPN 2 kembali mencetak gol melalui Ivan setelah mendapat umpan  dari Rafi skor menjadi 5-1. Baru pada menit terakhir SMPN 2 mengecilkan ketinggalan menjadi 5-2 melalui Rito yang melepaskan tendangan dari garis tengah yang tak mampu dijinakkan Aryo penjaga gawang SMPN 2.
Pada babak kedua SMPN 2 kembali menambah 2 gol lewat Andreas pada menit ke-15 dan Fikri menit ke-18. Sedangkan SMP SSA hanya mampu menambah satu gol lewat Alfian yang mengecoh kipper SMPN 2 . Sampai akhir babak kedua skor berakhir dengan 7-2 untuk kemenangan SMPN 2.
Menurut Aryo, keberhasilan SMPN 2  berkat kerja sama tim yang baik serta selalu agresif dalam permainan. Sebenarnya serangan begitu banyak yang dilancarkan oleh pemain SMPN 2 namun mereka kurang sabar dalam penyelesaian terakhir sehingga peluang-peluang selalu kurang akurat.
Sedangkan Firdaus yang mendampingi pemain SMP SSA mengatakan ia sangat bangga kepada anak-anaknya karena mereka telah bermain sportif dan bagus. Karena mereka baru kali kedua bertanding dalam turnamen seperti ini. “Kekurangan yang perlu dibenahi yaitu kerjasama pemain, komunikasi antar pemain serta fisik,” katanya saat ditanyai usai pertandingan.
Sementara itu pada partai lainnya, MTsN Syu’ban mengalahkan  SMPN 22 dengan skor 12 – 4. SMP Sirajul Ulum menundukkan SMP Muhammadiyah 3 dengan skor 11 – 4, SMPN 2 B dengan susah payah mengatasi perlawanan  SMPN 11 dan skor terakhir 6 – 5.
MTs 1 ditundukkan  SMP Mujahidin, skor 4 – 6. SMP Miftahus Sa’adah dikalahkan  SMP Bruder dengan skor 4 – 5.

No comments:

Post a Comment