Friday 23 September 2011

PWRI Lestarikan Tradisi Halal Bihalal

PWRI Lestarikan Tradisi Halal Bihalal
Oleh Ubay KPI
Untuk mempererat tali silaturahmi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Pontianak menggelar halal bihalal di aula rumah jabatan Wakil Walikota Pontianak, Senin (12/9) kemarin.
Halal bihalal ini dihadiri anggota PWRI yang terdiri dari mantan pejabat Pemkot serta pensiunan pegawai lainnya. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Pontianak, Paryadi.
Paryadi mengatakan, halal bihalal ini bisa menjadi wadah bagi seluruh anggota PWRI untuk saling bersilaturahmi dan bertemu satu sama lainnya setelah beberapa tahun lamanya memasuki masa pensiun. “Dengan halal bihalal ini kita bisa saling memaafkan satu sama lainnya, yang mungkin ada kesalahan dan kekhilafan yang kita buat baik itu disengaja maupun tidak disengaja,” ujar Paryadi mengawali sambutannya di hadapan anggota PWRI yang hadir.
 Wakil Walikota menambahkan, halal bihalal ini merupakan suatu tradisi dalam masyarakat Indonesia yang perlu terus dilestarikan. “Ini merupakan tradisi yang unik dan baik untuk kita lestarikan. Artinya, rasa persaudaraan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menumbuhkembangkan semangat persaudaraan untuk saling bekerja sama,” katanya.
Sementara itu, Ketua PWRI Kota Pontianak, Laswardi Firman mengimbau kepada seluruh anggota PWRI agar segera memberitahukan jika ada yang mengalami musibah atau ada pihak keluarga yang meninggal dunia. “Tolong jika ada anggota PWRI yang mengalami musibah, hubungi kami minimal melalui telepon,” pungkasnya.
Usai acara halal bihalal, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah doorprize kepada anggota PWRI yang beruntung.

No comments:

Post a Comment