Friday 23 September 2011

Ketapang Bawa 9 Atlet dan 1 Dokter ke Porcaprov

Ketapang Bawa 9 Atlet dan 1 Dokter ke Porcaprov
Oleh Ubay KPI
Kontingen Kabupaten Ketapang yang telah berada di Pontianak sejak tanggal 31 Juli kemarin untuk mengikuti even empat tahunan olahraga bagi orang cacat membawa 9 atletnya pada perhelatan Pekan Olahraga Cacat Provinsi (Pocaprov) II Kalbar di Pontianak 1-5 Agustus.
Kontingen Ketapang  yang diketuai oleh Syarif Ilham Syah menyatakan siap bersaing dengan kontingen lainnya dalam perebutan medali Porcaprov meski Ketapang merupakan pendatang baru atau baru pertama kali mengikuti even ini. Namun, meski telah siap betul mengikuti even ini, kontingen Ketapang dikatakan oleh Ketua BPOC Ketapang, Andi Yusandi tidak menaruh target pada Porcaprov kali ini. Akan tetapi Andi yang juga merangkap sebagai atlet akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk Ketapang dengan kekuatan yang ada.
Selama pelaksanaan Porcaprov, kontingen Ketapang dikatakan oleh Sy. Ilham Syah selain didampingi oleh official yang berjumlah 6 orang, juga didampingi oleh satu dokter yang telah ditunjuk oleh rumah sakit Agus Djam Ketapang. “Alhamdulillah kami juga mendapat bantuan tim medis dari pemerintah daerah, yakni dokter Maria Siahaan untuk memantau kesehatan atlet selama pelaksanaan, ini merupakan sebuah penghargaan yang teramat sangat kepada kami dari Pemkab selain bantuan materi lainnya dalam mengikuti even ini,” katanya.
Sy. Ilham Syah melanjutkan, bahwa Pemkab Ketapang sangat mendukung kontingen BPOC Ketapang, bahkan fasilitas dan bantuannya sejajar dengan atlet yang normal atau yang mengikuti Porprov kemarin. Mulai dari seragam atlet, uang saku, dan biaya selama TC. “Dalam hal ini, saya juga sangat dibantu oleh KOKAB Ketapang, dan sebagian pengurus KONI usai Porprov masih ada di Pontianak belum pulang ke daerah untuk membantu kami disini mulai dari administrasi dan lainnya,” lanjut Sy. Ilham Syah.
Sembilan atlet yang akan beradu dalam merebut prestasi pada Porcaprov II Kalbar tahun ini terdiri dari, Bayu, Rizal, Andi, Fitria Ningsih, Askarudin, Mujahidin, Ramli, Repi Palevi, dan Sarman.

No comments:

Post a Comment