Thursday 15 September 2011

Tumbuhkan Rasa Kebersamaan

Tumbuhkan Rasa Kebersamaan
Oleh Rosalinda
Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Provinsi Kalimantan Barat mengadakan halal bihalal, Rabu (7/9) kemarin, di Kantor BPMD Provinsi Kalbar di Jalan Sultan Syarief Abdurrahman untuk memperat silaturahmi serta meningkatkan kinerja aparatur (Kalbar).
Kepala Dinas BPMD Provinsi Kalbar Yoseph Alexander, M. Si, yang ditemui di sela-sela halal bihalal menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan usulan dari Mantan Sekretaris BPMD, yakni Rizal Mahdi. “Dengan kegiatan seperti ini akan mempererat silaturahmi mulai dari pimpinan sampai staf BPMD Provinsi Kalbar,” kata Yoseph kepada Borneo Tribune.
Ia menjelaskan momen ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan serta keakraban sesama karyawan BPMD. “Yang pasti kita semua ada kesalahan dalam momen ini, pintu maaf terbuka lebar dan ke depan dapat mengubah agar lebih baik,” ujar Yoseph.
Dikatakannya, kinerja staf BMPD setiap tahunnya semakin baik. Ia berharap dapat menghapus mindset orang tentang pegawai yang tidak disiplin, serta tetap menjalankan tugas meski tidak ada pimpinan.
Mantan Sekretaris BPMD Provinsi Kalbar Rizal Mahdi, memberikan apresiasi kepada BPMD. “Halal bihalal ini dilakukan dalam rangka memupuk kebersamaan dalam rangka peningkatan kinerja BPMD itu sendiri, apabila menyatu tentu sesulit apapun pekerjaan akan menjadi mudah karena ada kebersamaan pimpinan dan staf,” jelas Rizal.

No comments:

Post a Comment