Friday 23 September 2011

Borneo Tribune Rancang Penerbitan Buku

Borneo Tribune Rancang Penerbitan Buku
Oleh Ubay KPI
Tak berakhir sampai pada batas pelatihan menulis cerpen yang dilaksanakan tanggal 13-15 Agustus 2011 lalu. Borneo Tribune juga melanjutkan pelatihan tersebut dengan sebuah hasil karya peserta pelatihan di Malay Corner STAIN Pontianak.
Peserta pelatihan menulis cerpen beberapa waktu lalu akan berkumpul kembali membahas rencana penerbitan buku, Minggu (11/9) pagi ini jam 09.00.
Sesuai dengan musyawarah bersama. Pertemuan kali ini ialah mengumpulkan bahan tulisan cerpen berlatar belakang Kota Pontianak yang akan dibukukan. Tak hanya sebatas mengumpulkan, pertemuan pagi ini juga akan membahas kapan buku yang sudah siap cetak itu akan dilaunching.
Sebagian tulisan sudah dirampungkan dan diedit. Hanya sebagian kecil peserta yang masih belum mengumpulkan. “Kita ingin menciptakan suatu karya yang murni diciptakan oleh pelajar SMA, yang mana seperti ini masih sangat minim terjadi di Kota Pontianak,” ujar Yusriadi yang juga sebagai pemateri pada pelatihan bulan Ramadan lalu.
“Tulisan yang akan terbit pada buku kumpulan cerpen tersebut ialah murni karya anak-anak SMA, yang terlebih dahulu diedit,” tambah Yusriadi.

No comments:

Post a Comment