Thursday 22 September 2011

Lomba Mengarang Cerpen dan Puisi Lingkungan Hidup 2011 (2)

Lomba Mengarang Cerpen dan Puisi Lingkungan Hidup 2011 (2)
Oktober Pendaftaran Naskah Ditutup

Oleh Hawad Sriyanto
Lomba mengarang cerpen bagi siswa SMP dan SMA dan puisi bagi siswa SD sederajat bertema Lingkungan Hidup 2011 yang digagas Harian Borneo Tribune, Sinar Mas Forestry dan PT. Pos Indonesia Kalbar akan segera ditutup Oktober, bulan depan.

Salah seorang panitia, Baihaki DM, menuturkan, secara teknis naskah cerpen maupun puisi mesti karya orisinil dan belum pernah diterbitkan dalam bentuk apapun, diketik di atas kertas ukuran kuarto, berspasi ganda.

“Kliping asli cerpen atau puisi yang sudah dimuat di harian Borneo Tribune dikirim via kantor pos menggunakan perangko, paling lambat 31 Oktober 2011. Sedangkan, pengumuman pemenang akan dimuat di Harian Borneo Tribune pada Selasa (21/11). Jadi masih ada kesempatan bagi siswa untuk berpeluang mengikuti lomba ini,” jelas Baihaki, Kamis (15/9) siang di ruang kerjanya.

Anggota panitia lain, Vincent Julipin menambahkan secara teknis naskah cerpen panjang tulisan minimal lima halaman, sedangkan puisi satu halaman dan menyertakan fotocopy identitas diri.

Naskah harus diketahui orang tua atau guru bidang studi bahasa Indonesia atau kepala sekolah sebelum dikirim ke sekretariat panitia, yaitu Panitia Lomba Mengarang Cerpen/Puisi 2011 d/a  Harian Borneo Tribune, Jl. Purnama Dalam No. 2 Pontianak 78121.

Naskah cerpen yang dimuat di Harian Borneo Tribune adalah naskah yang dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya dengan ketentuan kliping naskah asli dan selanjutnya dikirim yang bersangkutan ke Harian Borneo Tribune dengan menggunakan perangko PT. Pos Indonesia,” jelas Julipin.

No comments:

Post a Comment