Thursday 15 September 2011

Teka-teki Mahasiswa Baru STKIP-PGRI Pontianak

Teka-teki Mahasiswa Baru STKIP-PGRI Pontianak
Oleh Ubay KPI
Pasca seleksi tertulis, wawancara, dan tes kesehatan calon mahasiswa baru yang berakhir beberapa hari lalu. STKIP-PGRI Pontianak tengah melihat hasil tes masing-masing calon mahasiswa. 2.500 kursi untuk mahasiswa baru masih tersebut masih teka-teki. Siapa sajakah yang dinyatakan lulus?
Tinggal menunggu hasil. Pengumuman hasil seleksi calon mahasiswa baru STKIP-PGRI Pontianak tahun akademik 2011-2012 akan dibeberkan pada tanggal 19 September mendatang.
Hal itu disampaikan Ketua STKIP-PGRI Pontianak, Samion saat dihubungi sore kemarin. Pengumuman hasil seleksi mahasiswa baru menurut Samion akan dipublikasikan melalui media cetak Kalimantan Barat. Satu hari setelah pengumuman tersebut, mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi sudah bisa melakukan pendaftaran.
“Pasti kita akan publikasikan melalui media cetak pada tanggal 19 September mendatang,” ujarnya.
Animo pemuda untuk masuk perguruan tinggi STKIP-PGRI Pontianak sangat tinggi. Lebih dari 3.800 mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan tanggal 7 September lalu. “Ada sekitar 1.500 calon mahasiswa akan gugur pada seleksi tahun ini,” ujarnya.
Samion mengharapkan, apapun hasil dari keputusan panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun ini bisa diterima dengan lapang dada oleh semua kalangan. Khususnya calon mahasiswa baru yang tidak lulus. “Sebab seleksi memang sangat ketat. Mereka berebut sekitar 2500 kursi. Sedangkan yang mendaftar sangat banyak,” kata Samion.
Minat mahasiswa baru pada tahun ini sangat tinggi di dua program studi yang dilaksanakan STKIP-PGRI Pontianak, ialah Teknologi Informasi Komputer dan Penjaskes. Dua program studi ini merupakan program studi yang banyak diminati dari sepuluh program studi yang ada di STKIP-PGRI Pontianak.
Samion juga menyebutkan fasilitas yang ada di kampus STKIP-PGRI Pontianak. Sejalan dengan banyaknya peminat, perkuliahan di STKIP-PGRI Pontianak berlangsung pagi dan sore. “Kamu tetap akan berusaha memberi fasilitas lengkap. Termasuk dengan pembangunan kampus anyar di Ampera yang terus dikembangkan. Hal itu dilakukan untuk kenyamanan semua mahasiswa,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment