Monday 26 September 2011

Ruas Jalan Rusak, Pelindo Tak Peduli

Ruas Jalan Rusak, Pelindo Tak Peduli
Oleh Ubay KPI
Beberapa ruas jalan di Jalan Pak Kasih mengalami kerusakan. Bahkan kerusakan juga mencapai ke Jalan Komyos Sudarso sebelum dilakukan perbaikan. Kerusakan bukan hanya terjadi pada barau jalan, namun juga terhadap pipa PDAM yang berada di bawah jalan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pontianak Sutarmidji, beberapa waktu lalu, mengingat Jalan Komyos Sudarso masih dalam tahap pengerjaan.
Kerusakan ruas jalan di Jalan Pak Kasih banyak disebabkan oleh kendaraan berat seperti tronton atau yang menggunakan lebih dari empat roda yang beroperasi di pelabuhan Pontianak. Kendaraan bongkar muat di pelabuhan acapkali nangkring sembarangan di trotoar jalan. Meskipun dalam keadaan kosong. Hal itulah yang membuat jalan mengalami kerusakan dan bahkan pecahnya pipa PDAM.
“Kami telah banyak memberikan peringatan kepada pemilik kendaraan untuk tidak parkir sembarang atau di badan jalan. Bahkan kami juga pernah kempesin ban kendaraan. Tapi masih saja belum jera,” ujar Sutarmidji.
Sutarmidji menegaskan, meski kondisi jalan di sekitar pelabuhan mengalami kerusakan dan beberapa kali dilakukan perbaikan, namun Pelindo tidak pernah ikut perhatian. “Pelindo tidak memberi sumbangsih dalam perbaikan jalan. Makanya, kami akan melakukan koordinasi untuk ikut bersama menjaga fasilitas umum,” ujarnya.
“Mereka main suke-suke jak parkir sembarang. Kalau supir masih tetap main suke-suke, kami nanti akan suke-suke kita menindak kendaraan yang parkir sembarang,” tambahnya.

No comments:

Post a Comment