Monday 12 September 2011

SMPN 8 Kalahkan SMP Haruniyah

SMPN 8 Kalahkan SMP Haruniyah
Oleh Ubay KPI

SMPN 8 mengalahkan SMP Haruniyah dengan skor tipis 4-3 pada pertandingan enam belas besar lanjutan turnamen futsal Muhammadiyah 1 di lapangan Total Futsal Jalan Abdurrahman Saleh, Rabu (27/1) kemarin.
Babak pertama SMP  Haruniyah unggul lebih dulu dengan 2-0 melalui gol Eswandi dan Fatoni. Gol ini kemudian dibalas oleh pemain SMPN 8 melalui dua gol yang diciptakan oleh Evan.
Setelah turun minum, kedua tim saling bergantian menyerang. Hingga menit ke-10 belum ada gol yang tercipta di babak kedua. Baru pada menit ke-11  SMPN 8 menciptakan gol lewat tendangan Dian yang masih membentur pemain belakang Haruniyah dan tak dapat dikuasai oleh penjaga gawang Haruniyah. Skor berubah 3-2. pada menit 14 kembali SMPN 8 memperbesar keunggulan melalui Yatri setelah bola hukuman dekat garis finalti. Bola mati itu dihadapi Afif yang  kemudian ditarik ke belakang, dan Yatri mampu membobol gawang Haruniyah skor 4-2.
Selang dua menit kemudian, Tino Parayoga dari SMP Haruniyah memperkecil ketinggalan menjadi 4-3 melalui tendangan bebas yang tak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang SMPN 8. Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap tak berubah 4-3 untuk keunggulan SMPN 8.
Abdul Aziz, guru pendamping Haruniyah mengatakan pada awalnya pemain Haruniyah bermain bagus sampai unggul dua angka. Tetapi setelah memasuki 10 menit pertama anak-anak stamina kurang sehingga lawan mampu membalss dengan dua gol.
“Awalnya anak bermain sangat bagus tapi pas berjalan lebih lama pertandingan stamina anak-anak menurun dan berpengaruh pada permainan sehingga irama mereka tidak terkontrol,” katanya.
Sedangkan Gusti pelatih SMPN 8 mengatakan dia memanfaatkan serangan balik dikarenakan pemain Haruniyah sering kali lupa pertahanan saat melakukan serangan. Pada awalnya Gusti pesimis menghadapi  Haruniyah, tapi karena melihat anak-anaknya semangat sehingga  ia ikut optimis untuk memenangkan pertandingan ini.

No comments:

Post a Comment