Monday 12 September 2011

Tim Basket SMAN 7

Tim Basket SMAN 7
Harapkan Masuk Final
Oleh Ubay KPI

Tim basket SMAN 7 Pontianak dipastikan ikut andil dalam Liga Basket Pelajar, dan akan bersaing dengan tim basket lainnya untuk menjadi yang terbaik. Sebagai target awal tim basket SMAN 7  masuk final dan nantinya akan bersaing dengan finalis lainnya.
Walaupun tim basket SMAN 7 dalam turnamen ini memang tidak diperkuat oleh pemain senior yakni pemain-pemain yang sekarang duduk di kelas XII namun Koordinator Guru Olahraga SMAN 7 Jamaluddin BY, optimis akan dapat tampil sebagai finalis. Latihan-latihan yang rutin sudah dilakukan dan sekarang tinggal bertanding dan menghadapi lawannya.
“Dengan motivasi serta semangat, didukung dengan latihan yang kontinyu kami yakin tim kami akan masuk final, dan untuk selanjutnya akan ditentukan pada partai final itu,” katanya.
Ia menambahkan “Secara keseluruhan anak-anak sudah siap tanding dan bersaing dengan tim basket lainnya meskipun pemain-pemain yang ikut pada turnamen ini adalah juniornya yakni anak kelas X dan XI”.
Dalam turnamen kali ini tim basket SMAN 7 yang akan diperkuat oleh Rizal, Mario, Dhika, Gama, Ridho, Julfi, Jandi, Bagus, Dirga, Jaka, Teguh dan Dewa di tim Putra, sedangkan di tim putri akan diperkuat oleh Danti, Lola, Dewi, Febri, Wulan, Fini, Dara, Atni, Aina, adel, Ai’ dan Miftah.
Pelatih tim basket  SMAN 7 Nur Setia Budi mengatakan secara mental para pemain sudah tidak diragukan lagi tapi untuk fisik para pemain masih perlu pemantapan karena pada turnamen dipastikan butuh perjuangan yang berat untuk mewujudkan target awal tadi yakni menjadi finalis.
Rizal serta Danti dan kawan-kawan yang mendapat dukungan penuh baik dari guru olahraga, dewan guru serta para murid sekolah tersebut, diharapkan dapat bermain dengan sebaik mungkin.
Rizal pemain belakang SMAN 7 ini mengatakan untuk mengejar target sudah banyak latihan yang mereka lakukan. “Sekarang tinggal kita bertanding dengan sebaik mungkin dan akan berusaha untuk menjadi juara”.
Danti serta Lola pemain SMAN 7 lainnya mengemukakan mereka akan berusaha tampil bagus. “Kami akan mencoba untuk bermain bagus dengan latihan yang sudah kami lakukan serta dapat mewujudkan apa yang kawan dewan guru serta kawan-kawan harapkan, dan kepada kawan-kawan semua mohon dukungannya,” harapnya.
Dukungan untuk Rizal-Danti, dkk, disampaikan Eldy Setiawan, rekan mereka pelajar SMAN 7.
“Dalam rangka untuk mewujudkan itu kami dengan kawan-kawan akan mendukung mereka dengan menjadi supporter, dan saya berpesan kepada pemain untuk tidak menyerah, terus berjuang, meskipun kita belum pernah juara 1, namun yakinlah suatu waktu kita akan bisa,” ungkap Eldy dengan penuh semangat.

No comments:

Post a Comment