Thursday 15 September 2011

Sambas Bertengger di Posisi Tujuh

Sambas Bertengger di Posisi Tujuh
Kabupaten Pontianak Merosot
Oleh Ubay KPI
Kontingen Kabupaten Sambas mampu memperbaiki peringkatnya dalam perhelatan akbar olahraga empat tahunan Porprov Kalbar, Sambas mangkir di posisi tujuh se-Kalbar, dua tingkat lebih baik dari prestasinya pada Porprov IX tahun 2006.
Sambas pada Porprov X Kalbar 24-31 Juli kemarin berhasil meraih sebanyak 20 medali emas, 22 perak, dan 33 perunggu dari semua cabang yang diikuti. Emas terbanyak yang diperoleh Kabupaten Sambas yakni dari cabang olahraga dayung dengan raihan lima medali emas, kemudian dari selam dengan empat emas, dan 3 emas dari panahan, sedangkan kurangnya disumbang dari cabor angkat berat, panjat tebing, taekwondo, dan tenis lapangan masing-masing dua emas.
Komandan Kontingen Sambas, Chifni  Burhanudin pada beberapa waktu lalu menyampaikan, target SWambas ialah memperbaiki peringkat dengan segala persiapan yang telah dilakukan dan yang ada. “Kami bahagia mampu mencapai target awal, ini semua adalah hasil dari kerja keras atlet yang memiliki emosional tinggi terhadap daerah, ini semua tidak lepas dari mereka sebagai pejuang Sambas dan juga tidak bisa dilepaskan peran pemerintah daerah serta rekan-rekan pengurus yang ikut memfasilitasi mereka,” kata Chifni Burhanudin saat dihubungi via telepon kemarin.
Sedangkan Kabupaten Pontianak yang masih tetap mempertahankan peringkatnya sebagai peringkat kedua Kalbar Porprov, merosot perolehan medalinya dari Porprov IX Kalbar tahun 2006. Pada Porprov tahun ini Kabupaten Pontianak hanya mampu meraih 42 emas, 43 perak, dan 66 perunggu. Sedangkan pada Porprov IX Kalbar, Kabupaten Pontianak yang masih bergabung dengan kabupaten baru Kalbar yakni Kubu Raya, meraih 59 emas, 64 perak, dan 88 perunggu.
Medali emas Kabupaten Pontianak pada Porprov X Kalbar tahun 2010 yang banyak menyumbangkan medali emas terdiri dari empat cabang olahraga yakni, PABBSI dengan 7 emas, atletik, renang, dan anggar masing-masing 6 emas.

No comments:

Post a Comment