Tuesday 13 September 2011

Sintang: Semua Pengcab Sudah Laksanakan TC

Sintang: Semua Pengcab Sudah Laksanakan TC
Anggar Harapkan Dulang Emas
Oleh Ubay KPI

Pelaksanaan Porprov yang tak sampai sebulan lagi, even akbar Kalbar tersebut sudah dalam hitungan jari. Persiapan demi persiapan dilakukan oleg masing-masing daerah dengan tujuan mampu membawa medali sebanyak-banyaknya.
Meski dengan anggaran yang sangat minim, Sintang menyatakan telah siap untuk bersaing dengan daerah lain dalam perebutan medali di Porprov mendatang. Sumarsono, Ketua KONI Sintang menyatakan semua Pengcab yang cabang olahraganya akan diikuti oleh kontingen Sintang nanti secara keseluruhan telah melaksanakan TC terpusat.
“Kami telah berbuat sebaik mungkin untuk prestasi putra-putri Sintang serta untuk nama Sintang dalam olahraga. Menjelang Porprov ini, secara keseluruhan dari 24 cabang yang akan diikuti, Sintang semua telah melaksanakan TC dan sekarang sudah memasuki tahap pemantapan,” ujar Sumarsono saat dihubungi. Selasa (29/6) kemarin.
Sumarsono juga menambahkan, harapan terbesar dirinya untuk dapat meraup medali sebanyak-sebanyaknya yakni di cabang anggar, karena cabang ini  Sintang memiliki atlet yang cukup berbakat meski nantinya akan bersaing dengan daerah Kabupaten Pontianak dan Kota Pontianak yang merupakan daerah kuat di cabang anggar.
Selain anggar, prediksi sementara, Sintang juga berpeluang mendulang banyak emas di cabang renang, hal itu dikatakan oleh Sumarsono sesuai dengan hasil Kejurda terakhir kemarin yang menempatkan Kabupaten Sintang di peringkat kedua setelah Kota Pontianak.
Dua cabang tersebut oleh Sumarsono diharapkan mampu membantu memenuhi target KONI yang menargetkan mempertahankan peringkat ke tiga Kalbar.
“Cabang lain juga tetap kami perhatikan, semua cabang kami perhatikan sama tak ada istimewa. Dengan itu, cabor lain juga diharapkan mampu meraih medali sebanyak mungkin,” pungkas Sumarsono yang saat ditemui didampingi oleh Sekum KONI Kabupaten Sintang.

No comments:

Post a Comment