Friday 23 September 2011

Pengurus Iskab Dikukuhkan

Panitia pelaksana Pelantikan Pengurus Ikatan Santri Kalimantan Barat periode 2011-2013. FOTO: Ubay KPI
Pengurus Iskab Dikukuhkan
Oleh Ubay KPI
Organisasi yang mewadahi alumni dan santri asal Kalimantan Barat yang menuntut ilmu di Jawa Timur dan Yogyakarta, khususnya di pondok pesantren dengan wadah Ikatan Santri Kalimantan Barat (Iskab) secara resmi dilantik kepengurusannya untuk periode 2011-2013. Pelantikan dilaksanakan di aula rumah jabatan Wakil Walikota Pontianak, Jalan KS Tubun, Senin (5/9) siang kemarin.
Tokoh dan sesepuh alumni turut hadir dalam pelantikan siang yang dikukuhkan oleh KH. Hamid. Organisasi ini diketuai oleh Husnan. Sedangkan yang menempati posisi pelindung dan penasehat untuk kemajuan organisasi serta pemberi arahan dan motivasi dalam melaksanakan program ogranisasi terdapat sesepuh pengasuh pesantren yang ada di Kalimantan Barat.
Seperti, KH. Imam Bukhori, KH. Muhajri, KH Khairuman AR. KH. Hanafi, KH Abdul Muthollib, dan Ust. Syaifullah di jabatan pelindung. Dan di penasehat, seperti KH. Suaidi Mastur, KH. Hasan As’ari, Ust. Bahtiar, Ust. Zain Muchsin, Ust. Fauzi, Ust. Ismail Ayyub, dan beberapa sesepuh lainnya.
Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Andi Mahfudz menuturkan, organisasi Iskab sudah ada sejak lama dan sudah melalui beberapa pergantian kepengurusan. Di kepengurusan kali, ia berharap eksistensi santri dalam mengisi suatu hal positif diharapkan lebih semangat.
“Santri juga bagian dari pejuang kemerdekaan, sebagaimana fungsinya, diharapkan mampu mengambil peran dalam membangun bangsa sesuai dengan keahlian dan bidangnya,” ujarnya.
 

1 comment:

  1. afwan...

    mohon untuk ma'had2 yg ad daerah gresik tolong d data...
    N cara daftarin ma'had k organisasi iskab itu gmn caranya???

    ReplyDelete