Tuesday 13 September 2011

UKM Aeromodeling Untan Berdemontrasi

Permainan olahraga aeromodeling belum banyak dimintai. Kampanye dan demontrasi sering dilakukan untuk lebih memasyarakatkan. Banyak sudah prestasi yang ditorehkan atlet Kalimantan Barat di cabang olahraga ini.
UKM Aeromodeling Untan Berdemontrasi
Oleh Ubay KPI
UKM Aeromodeling Universitas Tanjungpura Pontianak yang baru seumur jagung akan melakukan demontrasi aeromodeling pada upacara penerimaan mahasiswa baru Universitas Tanjungpura yang akan dilaksanakan di halaman Rektorat Untan, Senin (12/9) pagi besok.
Demontrasi tersebut akan dilakukan sekitar 30 menit di hadapan mahasiswa baru Universitas Tanjungpura Pontianak tahun akademik 2011/2012.
Ketua UKM Aeromodeling Untan Pontianak Fitriana Puspa dihubungi siang kemarin menuturkan, demontrasi dilakukan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru mengenai UKM teranyar di lingkungan Untan Pontianak. Selain itu, demontrasi dilakukan pula untuk lebih memasyarakatkan olahraga aeromodeling kepada mahasiswa yang prospeknya ialah dapat berperan serta dalam meningkatkan prestasi olaharaga Kalimantan Barat.
“Demontrasi akan dilakukan setelah upacara selesai, dan kami sudah melakukan koordinasi degan panitia upacara,” ujar Fitiriana.
Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak, Thamrin Usman dihubungi via telepon seluler siang kemarin menuturkan, upacara penerimaan mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus dan menjadi mahasiswa baru di kampus Untan sebagai motivasi membangun jati diri mahasiswa yang baru akan memasuki dunia pendidikan baru yang jauh berbeda dengan pendidikan sebelumnya.
Dengan berubahnya status dari siswa menjadi mahasiswa, menurut Thamrin Usman, mereka dihadapkan dengan pendidikan yang suasananya lebih berat. “Artinya mereka yang akan mereka hadapi tidak seperti pada di bangku SMA, namun lebih tinggi dan perlu keseriusan dalam empat atau lima tahun ke depan,” ungkapnya.
Begitu juga dalam hal kompetisi, mereka dihadapkan dengan saingan yang lebih berat dibanding sebelumnya. Sebab kompetisi untuk masuk Untan sangatlah berat. Bersaing dengan ribuan calon mahasiswa.
“Pastinya kami akan menerima dengan baik mahasiswa baru. Dan dalam upacara nanti, kita lebih memberikan motivasi bagaimana menjalin pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya. 

No comments:

Post a Comment