Sunday 3 July 2011

2012, Anggota BMT UGT Gunakan ATM

2012, Anggota BMT UGT Gunakan ATM 
Oleh Rosalinda

Ketua Pengurus Baitul Mal Wattamwil Usaha Gabungan Terpadu (BMT UGT) Sidogiri, Mahmud Ali Zain mengatakan pada awal tahun 2012 koperasinya akan dilakukan secara online, dan semua anggotanya bisa menggunakan ATM, serta dapat dijangkau di Jatim, Kalteng, Kaltim dan Kalbar.
Selain itu koperasi syariah ini juga dilakukan trasparan, dimana semua pendapatan dan kentungan yang didapat bisa diketahui anggota melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT).
“Sekarang ini jumlah Capem BMT UGT sebanyak 171 Capem yang menyebar hampir seluruh daerah, sementara perputaran uang di BMT UGT dalam setahun mencapai Rp 1,3 triliun dengan jumlah aset Rp 300 miliar,” kata Mahmud, Sabtu (26/6) malam di Kota baru.
Mahmud mengatakan ia juga akan menambah modal BMT UGT Kota Baru sebesar Rp 125 juta yang diambil dari dana BMT UGT Sidogiri.
Ia berharap dengan adanya koperasi syariah ini bisa membantu masyarakat kecil yang nantinya berubah menjadi menengah, dan sementara ini BMT UGT Kota Baru belum bisa meminjamkan modal yang besar seperti perbankan, namun pelayanan yang diberikan koperasi tidak sulit.

No comments:

Post a Comment