Sunday 17 July 2011

Pontura dan Metra52 Latihan Bersama

Jelang Liga U-21 Kota 
Pontura dan Metra52 Latihan Bersama
Oleh: Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Kesebelasan Pontura dan Metra 52 menjalani latihan bersama di lapangan Kebun Sajoek (PSP) Pontianak Selasa (19/01). Kedua klub ini sama-sama ikut serta dalam liga U-21 Kota Pontianak.
Latihan ini sebagai awal sebelum memasuki kedua klub bermain di Liga U-21 Kota Pontianak yang akan digelar awal Februari mendatang. Latihan ini juga untuk membentuk fisik, mental serta penyesuaian diantara pemain.
Rudiansyah, pelatih Pontura, mengatakan sampai saat ini kesiapan mental para pemain Pontura masih 60%. Dengan adanya latihan seperti ini diharapkan mental pemain lebih baik.
Rudiansyah mengatakan secara manajemen Pontura sudah siap untuk ikut Liga U-21.
Sementara itu pelatih Metra 52 M.Sani mengatakan Metra 52 siap 100% untuk Liga U-21. Kesiapan itu, baik secara manejeman ataupun pemain.
Saat ditanya tentang kualitas pemainnya, apakah ada perkembangan, M. Sani menjawab, “Sampai saat ini kami masih belum bisa menilai kemampuan para pemain dikarenakan, ya… kita cuma latihan melulu sedangkan turnamen sangat jarang sekali dilangsungkan bahkan boleh dikatakan tidak pernah”.
Maka dari itu ia mengharapkan agar Pengda atau Pengcab untuk menggulir turnamen lebih sering supaya para pemain diketahui mana yang berkembang dan mana yang tidak.
Pada waktu yang bersamaan pemain U-15 dari kedua tim, juga ikut meramaikan latihan bersama, sehingga pada sore itu lapangan Kebun Sajoek sedikit daripada biasanya. Penonton yang menyaksikan pertandingan latihan tersebut juga ramai.

No comments:

Post a Comment