Tuesday 19 July 2011

Bangkit dari Mati Suri

PENGABDIAN
Salah satu bentuk pengabdian Partai Golkar kepada masyarakat adalah melaksanakan program bukan hanya untuk partai tetapi juga peduli dengan masyarakat. FOTO Ubay KPI
Bangkit dari Mati Suri
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Tiga organisasi massa milik Partai Golongan Karya, Kosgoro 1957, Gerakan Persatuan Perempuan Kosgoro, dan Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) merupakan organisasi penopang menjalankan program Partai Golkar.
Dua dari organisasi tersebut, yakni Kosgoro 1957 merupakan organisasi sepuh dalam tubuh Golkar. Bahkan bisa dikatakan wadah yang melahirkan Partai Golkar. Hanya saja, organisasi tersebut sempat redup dalam eksistensi pengabdian terhadap masyarakat.
Oleh karenanya, Ketua Pengurus Daerah Kolektif Kosgoro Kalbar, Morkes Effendi menegaskan, Kosgoro harus bangkit dari mati suri, melaksanakan segala program bukan hanya untuk partai, akan tetapi juga untuk masyarakat.
Begitu juga dengan AMPI Kalbar yang secara bersamaan kepengurusannya dilantik secara bersamaan dengan Kosgoro dan GP2K oleh Ketua DPP Kosgoro 1957, Agung Laksono di Gedung Zamrud, Kamis (14/7) malam lalu, harus lebih aktif melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai organisasi massa.
“Sudah saatnya Kosgoro dan AMPI bangkit. Siapapun bisa masuk dalam organisasi ini, tak terkecuali pegawai negeri, sebab Kosgoro dan AMPI bukan organisasi partai, namun organisasi massa,” ujar Morkes Effendi dalam sambutannya.
Dalam menjalankan segala programnya, Ketum DPP Kosgoro, Agung Laksono menegaskan, organisasi yang telah terbentuk harus terus melakukan konsolidasi organisasi. Mulai dari tingkat daerah, cabang, hingga ranting.
Agung Laksono juga menyampaikan, apa yang telah diamanatkan oleh Golkar kepada dua organisasi tersebut harus menjadi komitmen. “Saya menyampaikan selamat kepada Morkes Efendi, Aida Mochtar, dan Junaidi Bustam yang telah dilantik sebagai ketua di tiga organisasi ini. Dan berharap menjalankan amanah organisasi dengan baik, untuk kemajuan bangsa dan tanah air,” ujarnya.
Ketua AMPI Kalbar, Junaidi Bustam dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan, Angkatan Muda Pembaharu Pembangunan (AMPI) Kalbar siap menjalankan program dengan semaksimal mungkin.
Dalam pelantikan Kamis malam lalu, selain Agung Laksono, turut hadir Sekjen DPP AMPI mewakili Ketua Umum AMPI, Dave Laksono. Begitu juga dengan petinggi partai Golkar di Kalimantan Barat dan anggota legislatif Partai Golkar turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

No comments:

Post a Comment