Tuesday 12 July 2011

Remamuda Kembali Dianggarkan

Piala Bergilir
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan piala juara umum kepada Ketua Remas Raudlatul Islamiyah, Kampung Jawa Tengah disaksikan panitia dan sejumlah undangan. FOTO: Ubay KPI
Remamuda Kembali Dianggarkan
Ubay KPI/Borneo Tribune
Pesta akbar Remaja Masjid Membangun Desa (Remamuda) tiga Kecamatan, Sungai Ambawang, Kuala Mandor, dan Sebangki yang digagas oleh BKPRMI Kecamatan Sungai Ambawang dan dilaksanakan setiap tahun dalam hal pendanaan akan kembali dianggarkan melalui APBD Kabupaten Kubu Raya.
Hal itu disampaikan oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan usai menutup secara resmi Remamuda XXV di Parit Seribut, Desa Jawa Tengah, Jumat (8/7) malam lalu.
Pesta remaja masjid yang menampilkan banyak kegiatan meliputi kesenian, olahraga, kerohanian dan sains diikuti oleh kurang lebih 60 remaja masjid. Kegiatan ini sangat mendapat dukungan dan antusias dari Pemkab Kubu Raya.
Setelah dirangkai dengan pengobatan gratis yang dilakukan Dinas Kesehatan Kubu Raya di sela-sela kegiatan Remamuda beberapa waktu lalu, untuk lebih memberikan penguatan, Bupati Kubu Raya mengharapkan Remamuda ke depan bisa dirangkai dengan kegiatan seminar .
“Kegiatan ini bagus, perlu ditambah semacam seminar untuk penguatan remaja masjid,” ujarnya.
Terkait pendanaan juga, Bupati Kubu Raya menyampaikan akan kembali diatur di Bagian Kesra Pemkab Kubu Raya. Tahun ini, Remamuda mendapat bantuan sebesar Rp 30 juta, lebih kecil dari Remamuda XIV sebelumnya saat di Gotong Royong, Kuala Mandor senilai Rp 35 juta. “Biar nanti Kesra yang atur, begitu juga dengan FKS TPA Sungai Ambawang, akan diupayakan untuk sama-sama dianggarkan,” kata Muda.
Sekretaris BKPRMI Kabupaten Kubu Raya, Irsan yang juga Anggota DPRD Kubu Raya dalam sambutannya menyampaikan, gawai Remamuda merupakan kegiatan bersama, dan untuk mensukseskannya juga perlu kerjasama dengan banyak lapisan masyarakat. “Ke depannya, jangan sampai lupa mengundang seluruh anggota DPRD Kubu Raya Dapil Sungai Ambawang-Kuala Mandor, tolong mereka sentuh untuk sama-sama memberikan perhatian,” ujarnya.
Di penghujung atau malam puncak Remamuda XXV lalu, yang dirangkai dengan penyerahan piala untuk juara. Keluar sebagai juara umum, Remas Raudlatul Islamiyah Kampung Jawa Tengah. Begitu juga dengan pemilihan tuanrumah Remamuda XXVI tahun 2012, ditetapkan Remas Al-Istiqomah Parit Aim Desa Ambawang Kuala.

1 comment:

  1. Anggaran terus mengalir. Muantap lah Remamuda kite ne

    ReplyDelete