Sunday 17 July 2011

Santu Petrus Target Juara

Liga Basket Pelajar 
Santu Petrus Target Juara 
Oleh: Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Tim basket putra dan putri SMA Santu Petrus menargetkan menjadi yang teratas pada Liga Basket Pelajar yang akan digulir mulai Sabtu besok. Pemain telah siap secara teknik dan fisik.
Target ini tidak terlalu muluk mengingat tim basket Santu Petrus sering kali menjadi juara pada turnamen-turnamen sebelumnya. Prestasi terbaru yang mereka raih yaitu juara pada kompetisi Telkomsel Cup I pada November 2009 di GOR Pangsuma Pontianak.
Soal kesiapan ini dikemukakan Pelatih Basket Santu Petrus Hendry Benardi. Katanya, sejak jauh-jauh hari para pemain sudah dibina mulai dari fisik, teknik dan lainnya. “Sekarang hanya menunggu tanggal mainnya,” kata Hendry saat ditemui di ruang guru SMA Santu Petrus, kemarin.
Dan ia menegaskan tim basket Santu Petrus akan siap menghadapi siapa saja lawan dan akan melakukan yang terbaik dalam pertandingan.
Hal itu juga senada dengan yang diungkapkan salah satu pemain Santu Petrus, Jimmy. Jimmy mengatakan harapannya para pemain dapat mempertahankan prestasi. “Itu akan diperjuangkan bersama kawan-kawan, dan kami siap bertanding dengan lawan manapun,” ujarnya.
Ia menambahkan dengan semangat latihan yang telah dilakukan serta arahan dari pelatih juga dukungan dari kawan-kawan semua, mereka yakin dapat mewujudkan itu.
Selain mendapat dukungan dari pelatih, tim basket Santu Petrus akan mendapat dukungan penuh dari para kawan-kawan sekolahnya yang akn menjadi supporter pada laga pertandingan nanti. Tim Sorak Etnik sudah dipastikan akan mendampingi mereka saat bertanding.
Desti siswa Santu Petrus ketika ditemui saat melakukan latihan pemanasan di pelataran parkir SMA Santu Petrus mengatakan, “Secara pribadi saya akan tetap mendukung tim basket yang akan bertanding nanti dan kami yakin mereka akan masuk final dan menjadi juara lagi seperti sebelum-sebelumnya”.

No comments:

Post a Comment