Saturday 16 July 2011

Koni Beri Penghargaan pada Atlet Forki dan IMI Kalbar


Koni Beri Penghargaan pada Atlet Forki dan IMI Kalbar
Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Dalam acara yang dikemas dengan penuh sederhana di Poolside Hotel Mercure Pontianak, Rabu (9/2) malam kemarin, KONI Kalimantan Barat memberikan penghargaan kepada atlet karate dan IMI yang telah berprestasi beberapa waktu lalu.
Pemberian tali asih kepada atlet tersebut tersebut memang telah dikatakan KONI sebelumnya. KONI memberikan penghargaan kepada tiga atlet Kalbar yang masing-masing, Hadi Wijaya dari IMI Kalbar yang meraih juara umum kejuaraan balap Motor tingkat asia kelas 125 cc tahun 2010, dan kepada dua karateka Lemkari anggota Forki Kalimantan Barat yakni Desi Kavita yang meraih juara 3 kata perseorangan putri dan komite perseorangan putri nasional, serta Dewa Purwanto yang meraih juara 3 komite junior putra nasional.
Penghargaan diberikan KONI di hadapan pengurus induk olahraga yang hadir di Poolside Hotel Mercure Pontianak.
Ketua Umum KONI Kalimantan Barat Sy. Machmud Alkadrie mengatakan selama ini menurutnya tidak hanya cabang karate dan otomotif saja yang berprestasi, namun cabang lainnya seperti anggar, balap sepeda, dan tinju juga menorehkan prestasi gemilang. Sy. Machmud juga menegaskan hal ini dilakukan tak lain kecuali memiliki maksud untuk memacu atlet agar bisa menghasilkan medali sebanyak mungkin pada PON XVIII Riau mendatang.
Sy. Machmud Alkadrie juga mengakui pihaknya (KONI) masih dan akan terus berbenah diri untuk memajukan olahraga daerah ini. Meski Ada beberapa pihak yang mengatakan kepemimpinan KONI saat ini baik, namun Ketua KONI Kalbar tidak sesumbar, menurutnya, target utama pada PON XVIII Riau mendatang, Kalbar harus mampu memperbaiki peringkat.
Ketua Lemkari Kalbar, Wery Sahrial saat dihubungi Rabu malam lalu menyatakan kebangaannya terhadap KONI Kalbar yang sangat serius untuk memajukan olahraga Kalbar. Menurut Wery, pemberian tali asih kepada atlet sangat luar biasa sebab akan bisa memacu semangat mereka untuk berprestasi.

No comments:

Post a Comment