Sunday 3 July 2011

Pengukuhan Pemuda Muhammadiyah Kalbar

Pengukuhan Pemuda Muhammadiyah Kalbar 
Kembangkan Ideologi Muhammadiyah
Oleh Ubay KPI
Setelah pemilihan kepengurusan baru PW Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Hotel Mercure Pontianak, 26-27 Februari lalu, Pengurus PW Pemuda Muhammadiyah Kalbar secara resmi dikukuhkan oleh PP Pemuda Muhammadiyah di Wisma Nusantara, Sbatu (25/6) pagi kemarin.
PW Pemuda Muhammadiyah pada tahun sebelumnya dipimpin ole Wasilun, estafet kepemimpinan pada periode 2011/2014 ini, Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat dipimpin Firman. Ketua demisionir, Wasilun yang kini menjadi pengurus PW Muhammadiyah mengharapkan Pemuda Muhammadiyah tetap berpijak pada ideologynya, yakni gerakan dakwah. Hal itu menurut Wasilun harus dikembangkan karena hal itu merupakan tujuanm dasar Muhammadiyah.
Terlebih lagi pada masa ini, Wasilun menyebutkan ada tiga ruang yang  bisa dimasuki, pertama politik, PNS, dan interprenership. Pemuda Muhammadiyah menurutnya harus bisa masuk pada ruang ketiga, interprenership. Di posisi ini dikatakan Wasilun sangat potensial bagi Pemuda Muhammadiyah, dna pengurus harus meningkatkan kembali entrepreneurship supaya punya kemandirian.
Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalbar terpilih, Firman usai pelantikan kemarin juga menyampaikan di awal kepengurusannya akan langsung melakukan singkronisasi sesuai dengan kebijakan PP Pemuda Muhammadiyah. Gerakan dakwah dan social kemasyarakatan akan terus ditingkatkan. “Pemberdayaan kepemudaan adalah langkah pertama akan dilakukan,” ungkapnya.
Terlebih lagi menjelang Ramadan, Pemuda Muhammadiyah juga telah merancang program kerja selama bulan Ramadan. “Untuk Ramadan memang telah ada seruan dari PW Muhammadiyah melaksanakan program serta menyusun peta bersama PW Muhammadiyah,” ujar Firman.
Kesiapan melakukan program Ramadan dan satu tahun ke depan, dijelaskan oleh Firman akan langsung dimusyawarahkan pada Rapimwil Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat yang dilangsungkan usai pelantikan kemarin.

No comments:

Post a Comment