Sunday 17 July 2011

Pertina Kabupaten Pontianak Siap 7 Petinju

Porprov Kalbar 
Pertina Kabupaten Pontianak Siap 7 Petinju 
Oleh: Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Menjelang Porprov Pertina Kabupaten Pontianak siapkan petinju untuk mengikuti turnamen ini. Jum’at sore (22/01) mereka melakukan latihan di tribun penonton stadiun Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak. Latihan ini dipimpin pelatihnya Tugiman.
Mereka melakukan latihan setiap hari pada waktu sore.
Pada Porprov mendatang, Pertina Kabupaten Pontianak menurunkan tujuh petinju putra dan 2 petinju putri. Iwan di kelas 45 kg, Yudi Golota kelas 48 kg, Hairul kelas 51 kg, Gunawan kelas 54 kg, Suparmanto kelas 57 kg, Zainal kelas 60 kg, Junaidi kelas 64 kg, Agus Kobra kelas 69 kg. Sedangkan untuk putrinya Pertina Kabupaten Pontianak akan menurunkan Kiki di kelas 45 kg dan Santi di kelas 40 kg.
Tugiman mengharapkan kepada Pengda Pertina Mempawah dukungan terutama untuk peralatan karena selama ini mereka menggunakan alat-alat seadanya.
“Sejak tiga bulan kami latihan, alat-alat yang digunakan murni milik atlit dan di Pertina sendiri masih belum tersedia, maka dari itu kami berharap kepada Pertina mungkin bisa membantu kami dalam latihan,” katanya saat ditemui pada saat latihan.
Ia menambahkan “meski dengan peralatan yang pas-pasan, saya sebagai pelatih saya sangat bangga dengan semangat para atlit dalam berlatih dan saya tetap akan melatih mereka karena selain saya sangat menyukai tinju juga itu adalah merupakan tekad saya untuk dapat memajukan mereka dan hal itu terbukti saat kami mengirim petinju kami mewakili Kalbar pada Kejurnas Guberbur Banten Cup tahun 2009 kemarin, dan hasilnya memperoleh perunggu,” jelasnya.
Pertina Kabupaten Pontianak pada Porprov mendatang akan melakukan yang terbaik dan mencapai target yakni menjadi juara umum di cabang ini.
Gunawan, petinju Kabupaten Pontianak mengatakan masalah sarana yang digunakan saat ini, bagi dia dan kawan-kawan tidak ada masalah, dia tidak akan meminta apa-apa kepada siapapun karena itu masih belum saatnya, namun dia akan memberikan bukti.
“Saya tidak berharap sesuatu, tapi saat ini saya dan kawan-kawan berusaha untuk memberikan bukti kepada masyarakat khususnya Pertina Mempawah”.

No comments:

Post a Comment