Monday 25 July 2011

Empowering Visit Rumah Zakat Cabang Pontianak

Peserta memberikan vitamin kepada balita dan peserta meninjau langsung lokasi ternak itik binaan Rumah Zakat.
Empowering Visit Rumah Zakat Cabang Pontianak 
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Bertajuk Empewering Visit menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Rumah Zakat Cabang Pontianak,  Sabtu (23/7) melakukan kunjungan ke daerah binaan dengan melibatkan beberapa mitra Rumah Zakat Cabang Pontianak.
Tiga program kegiatan dalam empowering visit dibuka di kantor Rumah Zakat Cabang Pontianak di Jalan Irian depan Mapolresta Pontianak pada pukul 09.00 pagi kemarin. Pembukaan diikuti oleh relawan serta donatur atau mitra Rumah Zakat Cabang Pontianak. Usai pembukaan, seluruh peserta kegiatan meninjau ke daerah binaan Rumah Zakat Cabang Pontianak, ICD Siantan Hilir.
Tiga program utama Rumah Zakat ialah Senyum Sehat, dengan kegiatan Posyandu yang setiap bulan mampu melayani 60 balita. Senyum Juara, pembinaan terhadap anak asuh Rumah Zakat di masjid, dengan didampingi mentor yang terus memberikan materi dan ilmu kepada anak asuh. Dan Senyum Mandiri, para peserta dan donatur langsung meninjau bagaimana proses penyulingan air yang sumbernya diambil dari aliran parit. Air tersebut bisa langsung untuk dikonsumsi. Selain penyulingan air, pada program Senyum Mandiri peserta juga langsung meninjau lokasi ternak itik.
Peserta yang mengikuti Empewering Visit kemarin dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat binaan Rumah Zakat Cabang Pontianak di integrade community development Siantan Hilir Pontianak Utara. Peserta yang hadir dalam empowering visit kemarin di antaranya dari Bank BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah, PTPN XIII, Grand Mahkota Hotel Pontianak, dan Indosat Cabang Pontianak.
“Harapan dari Empowering Visit ini adalah, peserta bisa lebih peka terhadap apa yang memang dibutuhkan masyarakat, karena hanya dengan melihat langsung, maka kepekaan sosial akan muncul,” ujar Branch Manager Rumah Zakat Cabang Pontianak, Adi Nurdiansyah.

No comments:

Post a Comment