Tuesday 19 July 2011

Kuatkan Konsolidasi Partai

Kuatkan Konsolidasi Partai 
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Bergabungnya kader Partai Bintang Reformasi ke dalam tubuh Partai Amanat Nasional telah memberikan amunisi lebih terhadap kekuatan dan kesolidan PAN. Bukan hanya dalam pesta demokrasi Pemilukada, namun juga pesta pemilihan untuk tingkat legislatif.
Secara resmi, pada pembukaan Musyawarah Daerah III Partai Amanat Nasional di Hotel Orchadz Sabtu dua hari lalu, Ketua DPD PAN Kota Pontianak yang belum demisioner, Ikhwani A. Rahim memasangkan baju PAN kepada salah satu kader Partai Bintang Reformasi.
Akan tetapi, menurut Ikhwani A Rahim, dengan bergabungnya PBR ke tubuh PAN bukan berarti PAN tinggal diam. Namun masih banyak PR yang harus dikerjakan untuk menciptakan konsolidasi partai yang baik dan kuat. “Kami tidak akan berhenti sampai di sini, yang kita hadapi ialah sukses Pemilukada, legislatif, dan presiden,” ujarnya.
Ketua POK Kalbar, Maryadi saat memberikan sambutan pada pembukaan Musda III PAN Kota Pontianak dua hari lalu menyampaikan, untuk daerah Kalbar, PAN menargetkan perolehan suara meningkat 100 persen dari tahun 2009, yakni menjadi 12 persen suara. Dalam menyongsong organisasi yang solid, Maryadi menyampaikan membuka dengan lebar siapapun yang ingin bergabung dengan PAN, bukan hanya PBR, namun juga partai lainnya.
“Kami masih punya waktu banyak untuk menguatkan konsolidasi partai. Yang perlu kita tekankan, ialah komitmen bersama lakukan perubahan untuk kemenangan PAN. Itu adalah motto PAN yang perlu diwujudkan bersama,” ujarnya.
Mengenai Musda III Pontianak, Maryadi berpesan kepada siapapun yang terpilih menjabat sebagai Ketua PAN Kota Pontianak, untuk meluruskan niat. “Niatkan menjadi ketua untuk membesarkan partai, bukan untuk besar diri di partai. Itu yang dibutuhkan PAN,” ujarnya.
Yanuar, Panitia Pelaksana Musda III PAN Kota Pontianak dalam penyampaian sambutannya melaporkan, Musda III yang memiliki agenda utama pemilihan ketua baru akan diikuti oleh sebayak 47 peserta yang memiliki hak suara.

No comments:

Post a Comment