Friday 29 July 2011

Aken Resmi Pimpin IKA STKIP PGRI Pontianak

Aken Resmi Pimpin IKA STKIP PGRI Pontianak 
Oleh Andry
Aken resmi menahkodai Ikatan Alumni (IKA) STKIP PGRI Pontianak setelah berhasil menyingkirkan koleganya dalam persaingan merebut kursi ketua IKA STKIP PGRI Pontianak melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang berlangsung di Kampus STKIP PGRI Pontianak, Sabtu (23/7).
Alumni Jurusan PPKN, STKIP PGRI Pontianak ini berhasil mengalahkan dua rivalnya melalui Mubes, yakni Ismail (Jurusan Bimbingan Konseling) serta Mataram (Jurusan Bimbingan Konseling) dengan mengantongi dukungan suara mayoritas dari perwakilan masing-masing kabupaten/kota di seantero Provinsi Kalbar.
”Alhamdulilah, tentu saya bersyukur atas kepercayaan serta mandat yang diberikan kawan-kawan kepada saya untuk memimpin IKA STKIP PGRI Pontianak selama tiga tahun ke depan. Insya Allah, saya akan berupaya secara maksimal untuk memegang amanah yang diberikan dalam membesarkan organisasi ini,” ujar Ketua IKA STKIP PGRI Pontianak, Aken, di Kampus STKIP PGRI Pontianak, Minggu (24/7).
Dari perwakilan 14 kabupaten/kota se-Kalbar, hanya tiga kabupaten yang tidak hadir dalam Mubes IKA STKIP PGRI Pontianak. Di antaranya, perwakilan dari Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.
Aken yang juga mantan aktivis mahasiswa ini menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membentuk kepengurusan IKA STKIP PGRI Pontianak sehingga dapat segera menggerakkan roda organisasi dalam menjalankan mandat yang diberikan melalui Mubes yang tertuang dalam Anggaran Dasar (AD) serta Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi.
”Setelah kepengurusan terbentuk, Insya Allah kami akan segera melakukan rapat kerja untuk membahas beragam permasalahan yang terjadi di internal. Sehingga bisa segera dicarikan solusinya demi mengakomodir kepentingan para alumni STKIP PGRI Pontianak,” tegasnya.
Menurut Aken, salah satu isu penting yang menjadi perhatiannya dalam waktu dekat adalah segera membentuk kepengurusan IKA STKIP PGRI Pontianak di seluruh kabupaten/kota di seantero Provinsi Kalbar.
”Insya Allah, dalam waktu enam bulan ke depan, kepengurusan IKA STKIP PGRI Pontianak akan segera terbentuk di kabupaten/kota se-Kalbar,” imbuhnya.
Sementara itu, disinggung target jangka panjang yang akan direalisasikan IKA STKIP PGRI Pontianak ke depan, Aken menegaskan, ”Kami bertekad untuk menyelenggarakan kegiatan reuni akbar. Sehingga bisa merajut tali silaturrahim antar para alumni dan bisa saling bertukar beragam informasi penting demi kemajuan STKIP PGRI Pontianak di masa yang akan datang,” tandasnya.   

No comments:

Post a Comment