Sunday 17 July 2011

Atlet PABBSI Kabupaten Pontianak Siap Hadapi Porprov

Atlet PABBSI Kabupaten Pontianak
Siap Hadapi Porprov
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Atlet angkat berat dan angkat besi Kabupaten Pontianak sedang melakukan latihan intensif sebagai persiapan dalam menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) Juli mendatang. Program latihan dilaksanakan lima kali dalam satu minggu.
Menurut Pelatih PABBSI Suhardi, prioritas utama dalam latihan ini yaitu kejuaraan Porprov. Pada Porprov mendatang PABBSI Kabupaten Pontianak diperkirakan akan mengirim 20 atlit angkat berat dan besi putra dan putri.
Suhardi dengan optimis menargetkan 5 emas untuk semua cabang angkat berat dan angkat besi di Porprov tahun ini.
“Anak-anak dalam latihan lebih memprioritaskan pada Porprov. Dan diharapkan juga mereka dapat mendulang medali sebanyak mungkin, kami menargetkan 5-7 medali emas pada porprov mendatang,” ungkapnya.
Suhardi menambahkan, disamping persiapan Porprov, latihan ini juga sebagai persiapan bagi atlit Kabupaten Pontianak untuk ikut serta pada Kejurnas Angkat Besi, Februari mendatang di Jakarta. Empat atlit dari Kabupaten Pontianak akan mewakili Kalimantan Barat di ajang ini.
Latihan sore kemarin dilakukan di gedung PABBSI Provinsi Kalimantan Barat di komplek stadiun Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak. Mereka berlatih di situ karena Pengcab Kabupaten Pontianak masih belum memiliki sarana dan prasarana sendiri.
“Sebenarnya kami ingin sekali punya sarana sendiri sehingga kita mudah dalam latihan,” katanya.
“Masalah ini sudah kami usulkan ke pihak pemerintah kabupaten, namun sampai saat ini masih belum ada tanggapan. Jadi, kami beserta para atlit sangat berharap kepada yang mewenangi hal ini untuk segera memfasilitasi kami,” harapnya.

No comments:

Post a Comment