Sunday 3 July 2011

Menuju Petani Sejahtera

Menuju Petani Sejahtera 
Awang Sofian Razali Terpilih Secara Aklamasi
Oleh Ubay KPI
Dalam mewujudkan petani yang lebih sejahtera, dan mendapatkan kemudahan dalam pengembangan pertanian, lembaga tani memiliki peran penting dalam memberikan fasilitas kemudahan kepada petani. Jalan masih belum buntu untuk menemukan, hal itulah yang akan dilakukan oleh kepengurusan baru HKTI Kalimantan Barat yang akan dilantik di Mahkota Hotel, Selasa (28/6) malam nanti oleh Ketua DPN HKTI, Dr. Oesman Sapta.
Ketua DPN HKTI akan secara resmi melantik kepengurusan HKTI Kalimantan Barat yang diketuai oleh Awang Sofian Razali yang juga ketua tim formatur bersama Suhaidi, Abdul Kadir, Hilman Hamid, dan Radian. Awang Ishak Razali terpilih secara aklamasi periode 2011-2015 melalui kesepakatan anggota HKTI Kalimantan Barat untuk lima tahun ke depan.
Demi pencapaian kesejahteraan dan konsolidasi organisasi, HKTI Kalimantan Barat juga membentuk beberapa komite dalam melaksanakan tugas menjadi organisasi yang bisa memberikan manfaat kepada petani. Komite pendukung organisasi yang dibentuk yakni komite organisasi dan keanggotaan, data, dan Infokom, pertanian holtikultur dan ketahanan pangan, perkebunan dan kehutanan, peternakan dan perikanan, permodalan dan perbankan, UMKM dan koperasi, perindustrian dan perdagangan, agro indutri dan alhinta, pengembangan SDM, advokasi hukum, perundang-undangan, dan ketanahan, Litbang dan lingkungan, pemuda tani, dan wanita tani.
Dalam menjalankan estafet organisasi lima tahun ke depan, Awang Sofian Razali dibantu oleh beberapa pengurus lainnya yang menempati posisi wakil ketua yang diisi oleh Radian, M. Sadik, Suryansyah, Sy. Izar Asyuri, Aida Muchtar, Rihap Natsir Silalahi, Sy. Abdullah Alkadrie, Jamaludin, Marsel, Sigit Sapto Wibowo, Marselius, Andry Hudaya Wijaya, dan Sahardi. Sekretaris HKTI Kalbar ditempati Ishak Sulaiman. Nurjadi dan Abdul Kadir sebagai Wakil Sekretaris.
Di kebendaharaan, Setiawan Lim, Firzan Aziz dan Andri Ali Aswad sebagai wakil bendara. Dalam menyokong berkembangnya serta terlaksananya program kerja HKTI Kalbar juga dibentuk Badan Pertimbangan Organisasi (DPO) yang terdiri dari Zulfadli, Edi Suratman, M. Rahmatullah Rizieq, Aminardi, Chairil Effendy, dan beberapa anggota lainnya.
Dihubungi siang kemarin, ketua terpilih yang akan dilantik, Awang Sofian Razali menyampaikan pertama kali yang akan dilakukan dalam kepemimpinannya ialah konsolidasi organisasi dengan membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota se-Kalbar yang telah habis masa kepengurusannya. Menjalankan amanat Musprov yakni rapat kerja untuk menyusun program kerja.
“Yang diamanatkan pula oleh Musprov yakni membentuk kelembagaan yang kuat sebab selama ini kelembagaan tani sangat lemah. Maka kita akan meningkatkan kemitraan HKTI dengan pemerintah, pengusaha, dan instansi lainnya menuju tani sejahtera,” ujarnya.
Kepengurusan HKTI Kalimantan Barat periode 2011-2015 akan dilakukan malam nanti di Mahkota Hotel yang akan dimulai sejak pukul 18.30.

No comments:

Post a Comment