Tuesday 19 July 2011

Panin Bank Gandeng Aston Hotel Hijaukan Pontianak

Serah terima
Press Manager Panin Bank Pontianak, Utama (kiri) menyerahkan secara simbolis pohon trembesia kepada General Manager Aston Pontianak, Anto disaksikan beberapa jajaran kedua pihak. FOTO: Adi/Aston Pontianak
Panin Bank Gandeng Aston Hotel Hijaukan Pontianak
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Menggalakkan penghijauan untuk mengurangi pemanasan global. Melalui program Panin Bank “Go Green”, Panin Bank Cabang Pontianak menggandeng pihak Aston Pontianak menanam pohon trembesia dengan memberikan bibit pohon yang akan ditanam di sejumlah lokasi.
Secara seremonial, penyerahan bibit pohon trembesia diberikan pihak Panin Bank, diwakili Press Manager Utama kepada General Manager Aston Pontianak Anto, di Pool Side Aston Hotel, Senin (18/7) siang kemarin.
Pohon trembesia atau lebih dikenal dengan pohon hujan dinilai sangat baik mengurangi efek emisi karbon karena sepsis ini dapat menyerap 28 ton gas karbon per tahun. Pohon trembesia dapat tumbuh sampai dengan setinggi 20 meter. Idealnya pohon ini ditanam berjarak kurang lebih 15-20 meter.
Selanjutnya, pohon trembesia yang telah diserahkan kepada Aston Pontianak akan ditanam di lokasi sekitar hotel. General Manager Aston Pontianak, Anto menyampaikan memiliki keinginan bersama seluruh hotel lainnya bekerjasama dengan pihak pemerintah Kota Pontianak sehingga membuat Kota Pontianak hijau dengan tanaman atau pohon. “Itu sudah sesuai dengan arahan presiden langsung, dan juga menjadi program bersama,” ujarnya.
Dengan menggandeng Aston Pontianak sebagai partner dalam program Panin Peduli “Go Green”, Anto menyampaikan terima kasih dan mendukung dengan program penghijauan yang akan dilaksanakan di Pontianak khususnya, dan Kalimantan Barat pada umumnya.
Sejalan dengan program ini, Anto juga menyampaikan, pihak Aston Pontianak sangat setuju dan ikut berpartisipasi dalam menjaga penghijauan dan kebersihan Kota Pontianak. “Biasanya kami Sabtu atau Minggu kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar hotel. Namun, karena di lingkungan kami memang lingkungan ruko, jadi memang sangat susah menciptakan lingkungan yang bersih,” ujarnya.
Press Manager Panin Bank Pontianak, Utama menyampaikan ”Go Green” merupakan program nasional yang dilakukan Panin Bank untuk penghijauan. Dengan itu, Panin Bank siap menggandeng siapa pun yang memiliki tujuan sama, yakni penghijauan.
Sebelumnya, pada awal bulan Juli lalu, Panin Bank Pontianak juga telah menyerahkan sebanyak 5000 pohon trembesia ke daerah Ngabang, Kabupaten Landak. Pohon trembesia diserahkan melalui salah satu perusahaan pertambangan di daerah tersebut yang selanjutnya menyalurkan.
Selain trembesia, pihak Panin Bank, Arif mengatakan Panin Bank  juga menyalurkan pohon sengon. “Pohon sengon juga dalam program sama,” ujar Arif.

No comments:

Post a Comment