Sunday 3 July 2011

SMAN 10 Layak Menjadi Sekolah Pilihan

SMAN 10 Layak Menjadi Sekolah Pilihan
Oleh Ubay KPI

Meski seumur jagung atau masih dalam perjalanan satu tahun ajaran, melihat prestasi dan sarana yang dimiliki SMAN 10 Pontianak, sekolah menengah atas ini layak menjadi sekolah pilihan bagi lulusan SMP atau yang memiliki ijazah paket B.
Karena, SMAN 10 Pontianak sudah menunjukka sekolah yang bisa bersaing dengan SMA lainnya di Kota Pontianak. Beberapa prestasi telah diukir oleh siswa sekolah ini, bukan hanya dalam segi pendidikan, namun juga seni dan olahraga.
Tahun ini, merupakan tahun pertama penerimaan siswa baru secara online, dan SMAN 10 Pontianak juga masuk dalam program ini. Masa pendaftaran yakni 4-7 Juli mendatang.
Menjadikan sekolah maju bertaraf internasional merupakan visi sekolah dengan julukan Smanten ini. Seperti yang dikatakan oleh Ketua OSIS SMAN 10 Pontianak, Pandini mengatakan, meski ia berada di sekolah yang baru lahir, namun tekad guru serat siswa tak ada gengsi. Ia merasa dalam pendidikan dan pelayanan yang diberikan sekolah ini sudah sangat baik dan sama dengan sekolah lainnya.
“Saya bangga sekolah di SMAN 10 Pontianak, bersama guru dan siswa, kami sama-sama ingin memajukan sekolah seiring sejalan bergandeng tangan,” ungkapnya.
Keterbukaan dan keluesan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan di luar sekolah sangat diberikan oleh sekolah. “SMAN 10 Pontianak baru, namun prestasi tidak harus baru. Bebera prestasi di tingkat daerah telah kawan-kawan buktikan,” ungkap Eka Ayu salah satu siswa X SMAN 10 Pontianak.
Pujian bukan hanya datang dari siswa, namun juga datang dari Walikota Pontianak Sutarmidji saat hadir dalam penutupan Expo SMAN 10 Pontianak beberapa waktu lalu. Sutarmidji mengatakan SMAN 10 Pontianak layak menjadi pilihan utama bagi lulusan SMP. Hal itu ia melihat dari prestasi pendidikan dan lainnya di sekolah ini.
Kepala Sekolah SMAN 10 Pontianak, Deden Dikmat Chaidir juga mengatakan, sebagai kepala sekolah ia tetap komitmen dengan amanah yang diberikan. “Menjadikan sekolah yang bisa menciptakan SDM yang berkualitas merupakan cita-cita sekolah, dan cita-cita saya pribadi. Apa yang diinginkan siswa untuk perkembangan pendidikan dan bakat akan terus kami upayakan,” ujarnya. 


No comments:

Post a Comment