Tuesday 26 July 2011

3 Tiket LPI Terkantongi

3 Tiket LPI Terkantongi
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Pesta olahraga antar pelajar yang dikemas dalam Liga Pendidikan Indonesia Provinsi Kalimantan Barat telah berakhir setelah melangsungkan pertandingan selama lima hari dan berakhir sore kemarin. Tiga tiket yang diperebutkan telah dikantongi masing-masing juara.
Tiga tim yang bakal mewakili Kalimantan Barat di ajang Liga Pendidikan Indonesia di tingkat wilayah nanti ialah SMPN 1 Selimbau Kapuas Hulu, SMAN 1 Sekadau Hilir, dan Universitas Tanjungpura Pontianak.
Tiga tim tersebut nantinya akan bertanding kembali pada bulan September mendatang. Informasi sementara, tim perwakilan Kalimantan Barat akan masuk wilayah C dan D. Wilayah ini dihuni oleh tim-tim dari berbagai pulau di Indonesia, seperti Sumatera Selatan, Bandung, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat.
Pada partai final Liga Pendidikan Indonesia wilayah Kalimantan Barat yang dilaksanakan, Minggu (24/7) kemarin, partai final tingkat SMP bertemu SMPN 1 Selimbau Vs SMPN 3 Kubu Raya. SMPN 1 Selimbau menang melalui drama adu pinalti dengan skor 4-3 setelah bermain imbang di dua babak pertandingan dengan skor 1-1.
Tingkat SMA, antara SMAN 1 Sekadau Hilir Vs SMAN 4 Singkawang juga melalui drama adu pinalti berakhir dengan skor 3-1 untuk SMAN 1 Sekadau Hilir setelah bermain imbang 0-0 di dua babak. Sedangkan Universitas Tanjungpura melenggang mewakili Kalimantan Barat nanti setelah mampu mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan, dan STKIP PGRI Pontianak berada di peringkat kedua dengan 3 poin hasil satu kali menang. Dan Politeknik Negeri Pontianak tanpa menghasilkan poin dari dua kali pertandingan.

No comments:

Post a Comment