Tuesday 5 July 2011

Menjemput Prestasi Tingkat Nasional

Menjemput Prestasi Tingkat Nasional 
Oleh Ubay KPI

Sebanyak 56 siswa tingkat SMP dan SMA berprestasi Kalimantan Barat berangkat menjemput prestasi tingkat nasional pada Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) di Surabaya, 3-8 Juli 2011. Mereka akan beradu prestasi dengan daerah lainnya se-Indonesia di berbagai cabang olahraga dan seni.
Setelah dilepas oleh Kabid Pendidikan Menengah dan Umum Dinas Pendidikan Kalimantan Barat, Marjono, Sabtu (2/7) malam lalu, 55 siswa langsung berangkat pada hari Minggu menuju Surabaya. Segudang impian mengharumkan nama daerah menjadi tujuan bagi siswa yang berprestasi di tingkat provinsi. Meski tak ada target dari Dinas Pendidikan Kalimantan Barat, namun dari beberapa peserta meyakinkan tak ingin memperoleh hasil buruk pada O2SN tahun ini.
Seperti dikatakan Ayu, salah satu peserta Kalimantan Barat, dirinya berkomitmen, membawa medali untuk Kalimantan Barat merupakan tujuan utama. “Saya siap bersaing dengan dengan siswa provinsi lain, mohon dukungan semua masyarakat Kalbar,” ujarnya optimis.
Kabid Pendidikan Menengah dan Umum Dinas Pendidikan Kalimantan Barat, Marjono dihubungi siang kemarin menuturkan, beberapa lomba sudah dilaksanakan dan sejauh ini, ia menyampaikan kondisi peserta asal Kalbar tidak ada kendala. “Semua ikut lomba, dan kami tidak membebankan kepada anak-anak untuk prestasi. Akan tetapi, mereka pastinya sudah tahu dan sadar dengan sendirinya, untuk apa mereka datang ke Surabaya,” ujarnya.
Hanya saja, Marjono tetap berharap Kalbar tetap bisa membawa medali dalam event nasional ini. “Sebelumnya Kalbar selalu membawa medali emas, semoga saja tahun ini lebih baik,” katanya.

No comments:

Post a Comment