Saturday 16 July 2011

PSPI Ungguli Bengkayang, Pontura Melaju Sempurna

Pemain Persipon (Sunardi) saat tampil di Liga Indonesia Divisi I di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur
PSPI Ungguli Bengkayang
Pontura Melaju Sempurna
Oleh Budi Rahman
Langkah PSPI berbuah manis pada laga perdananya di ajang AJS-Elang Khatulistiwa. Tim berlambang ikan ini berhasil mengungguli PS Bengkayang dengkan skor 3-1 di Padang Bal Keboen Sajoek, Sabtu, (26/2) kemarin.
Diisi sejumlah pemain ‘bintang’, anak asuh Sy. Yusuf sukses menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim kuat Kota Pontianak. Menghadapi Bengkayang yang diperkuat pemain-pemain muda, PSPI mencoba menerapkan ball possession dan permainan dari kaki ke kaki.
Keunggulan teknik dan skill dimanfaatkan PSPI untuk mendikte permainan lawan. Sejumlah peluang sempat tercipta melalui duet striker tua-muda, Hamdani dan Hengky yang disokong Rudi dan Hendri dari lini tengah. Walhasil jala Bengkayang harus jebol di pertengahan babak pertama. Sontekkan Hamdani dari dalam kotak penalti membuat skor berubah 1-0 untuk kemenangan PSPI.
Di babak kedua peta permainan belum terlalu berubah. PSPI masih unggul penguasaan bola. Namun kejutan sempat terjadi di awal babak kedua. Dicky, striker Bengkayang yang lolos dari kejaran bek PSPI berhasil mengecoh kiper Joni. Gawang PSPI jebol, skor sama kuat, 1-1.
Tak ingin kehilangan muka, PSPI menggenjot serangan. Bertubi-tubi lini belakang Bengkayang dibombardir. Sebuah gol spektakuler tercipta. Sebuah tendangan voli keras Fajar dari tengah lapangan gagal ditangkap penjaga gawang Bengkayang. Skor 2-1 untuk keunggulan PSPI.
Tak puas dengan kemenangan tipis, PSPI terus meningkatkan intensitas serangan. Khadafi, gelandang serang dimasukkan. Hasilnya nyata terlihat di lapangan. Sebuah gol kembali lahir. Rudi Hartono memasukkan namanya di buku catatan wasit setelah sukses mengecoh kiper Bengkayang. Skor 3-1 untuk PSPI bertahan hingga wasit Bardan meniup peluit panjang.
Pada pertandingan sebelumnya, wakil Pontianak Utara berhasil memuluskan jalannya ke babak kedua. Anak asuh Rudi sukses memastikan tiket setelah menundukkan PLN Cabang dengan skor tipis 1-0. Gol Pontura dibuat Niman, pemain bertahan Pontura melalui tendangan bebas.
Menyikapi keberhasilan timnya, manajer Pontura, Muhlis mengaku optimis peluang timnya semakin terbuka untuk meraih juara. Dihubungi usai pertandingan, Muhlis mengungkapkan optimismenya.
“Melihat permainan anak-anak yang makin padu, kami yakin bisa berbicara banyak di ajang ini. Meskipun ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki, secara tim Pontura sudah menunjukkan karakternya,” ujar pria muda ini.

No comments:

Post a Comment