Tuesday 5 July 2011

Konsentrasi Pra PON

Konsentrasi Pra PON 
Oleh Ubay KPI

Pengprov Taekwondo Indonesia Kalimantan Barat tidak terlalu jauh memikirkan prestasi untuk tingkat nasional. Beberapa cabang lainnya juga menyiapkan diri mengikuti Pra PON, dan ada juga yang telah gagal. TI Kalbar lebih konsentrasi pada Pra PON yang akan dilaksanakan Desember mendatang.
Hal itu disampaikan Sekum TI Kalbar, Ambo Mangan beberapa waktu lalu usai pembukaan kejuaraan taekwondo tingkat provinsi untuk junior dan pra junior di gedung Pobu Untan.
Ambo Mangan  menegaskan, TI Kalbar terus menjaring atlet terbaiknya untuk masuk dalam skuad taekwondo Kalbar. Memperoleh tiket sebanyak-banyaknya ke PON merupakan target awal bagi TI Kalbar sebelum nantinya berlaga di PON. “Pra PON yang utama, bila Pra PON lolos, langkah selanjutnya ialah PON,” ungkapnya.
Saat ini, TI Kalbar memiliki 2 atlet taekwondo berpotensi yang dalam waktu dekat akan mewakili Indonesia ke tingkat internasional, ialah Tania akan ikut serta dalam kejuaran di Vietnam dan Deni kejuaran di Malaysia.
Dengan keterwakilan dua atlet Kalbar ke nasional ini semakin membuka ruang taekwondo Kalbar untuk prestasi di tingkat nasional. Diketahui pada PON lalu taekwondo mampu menyumbang medali meskipun hanya medali perunggu.

No comments:

Post a Comment