Saturday 16 July 2011

Sang Juara Tetap dalam Performa Terbaik

Sang Juara Tetap dalam Performa Terbaik
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Dua tim bola voli putri yang menjuarai IBV PM XI tahun lalu, SMAN 7 Pontianak dan STKIP PGRI Pontianak tetap dalam performa terbaiknya saat bertanding di babak penyisihan IBV PM XII Fakultas Teknik di GOR Pangsuma Pontianak sore kemarin.
Kedua tim tersebut masih cukup tangguh dan tak mudah diruntuhkan oleh lawan-lawannya. SMAN 7 Pontianak yang bertanding di partai ketiga pagi kemarin menghadapi SMAN 1 Sungai Raya sukses meraup tiga poin dengan meraih kemenangan 3-1 dari lawannya, sedangkan STKIP PGRI Putri yang bertanding menghadapi Akbid St. Benedicta juga berhasil menang dengan permainan tiga set langsung.
Meski Smunju julukan tim SMAN 7 Pontianak menang, namun perjalanan set demi set di pertandingan kemarin sangatlah a lot. Kemenangan mudah diraih tim Smunju hanya terjadi di set pertama dengan skor akhir 25-9, sedangkan di set kedua, tim Smunju dipaksa bermain douce oleh SMAN 1 Seira hingga akhirnya SMAN 1 Seira berhasil merebut kemenangan di set kedua dengan skor 28-26. Skor sama 1-1.
Di set ketiga tim Smunju yang memang lebih diunggulkan mendapatkan perlawanan yang berat. Untuk mengakhiri set ketiga, Smunju dipaksa bermain sampai dengan lima kali douce oleh SMAN 1 Seira dan akhirnya menutup set ketiga dengan kemenangan Smunju 30-28. Perlawanan berarti yang diberikan oleh SMAN 1 Seira juga terjadi di set keempat, dengan ambisi yang kuat SMAN 1 Seira untuk memenangi set ke empat supaya lebih memperpanjang peluang  kemenangan, SMAN 1 Seira tampil sangat memukau dan amat memberikan perlawanan terhadap Smunju, namun perlawanan SMAN 1 Seira hanya sampai pada skor 23, Smunju berhasil lebih dulu mencapai angka 25. Sehingga pertandingan harus berakhir dengan skor 3-1 untuk Smunju.
Sedangkan STKIP PGRI Pontianak putri yang bertanding di partai kedua menghadapi Akbid St. Benedicta di pertandingan kemarin menang dengan mudah, tiga set yang dilakoni tim putrid STKIP PGRI berakhir dengan skor 25-11 di set pertama, 25-8 di set kedua, dan 25-19 di set ketiga.
Pertandingan seru kemarin terjadi di partai putra tingkat mahasiswa antara STIE Indonesia Vs Polnep. Partai ini melakoni lima set permainan. Meski STIE Indonesia lebih diunggulkan pada pertandingan kemarin, namun STIE Indonesia nyaris menelan pil pahit di pertandingan kemarin. Polnep nyaris meraih kemenangan di tiga set terakhir namun masih mampu dibendung oleh STIE Indonesia.
Lima set pada partai ini, dua set pertama kemenangan diraih oleh tim STIE Indonesia dengan skor 26-24 dan 25-23, namun dua set kemudian set ketiga dan ke empat, Polnep mampu membalikkan keadaan, Polnep menutup set ketiga dan keempat dengan skor 25-23 dan 25-22. Skor imbang 2-2 untuk kedua tim memaksa melakoni rubber set. Di set kelima dewi fortuna lebih menguntungkan STIE Indonesia, meski sempat bermain douce, namun STIE Indonesia mampu menyudahi pertandingan dengan skor 17-15.
Hasil sementara sampai dengan pukul 18.30 tadi malam, untuk partai putra Unkas Sintang Vs STAIN Pontianak berakhir dengan skor 3-0, STKIP B Vs FKIP B berakhir dengan kemenangan STKIP B dengan skor 3-0, kekalahan juga dirasakan oleh FKIK Untan dari STKIP C dengan skor 0-3, begitu juga dengan SMKN 3 Pontianak menyerah dengan tiga set langsung dari SMAN 4 Pontianak. Tamu jauh SMAN 1 Ngabang sukses mempermalukan SMK Mandiri dengan skor 3-0, dan SMAN 1 Seira untuk kedua kalinya di babak penyisihan merasakan kemenangan setelah mengalahkan SMA Mujahidin Pontianak dengan skor 3-0.
Di partai putri, pil pahit dirasakana SMKN 3 Pontianak setelah menyerah dari SMAN 8 Pontianak dengan skor 0-3, begitu juga IP yang tak mampu memberikan perlawanan saat menghadapi STKIP B berakhir dengan skor 0-3, SMA Abdi Wacana menekuk SMAN 1 Sungai Ambawang dengan skor 3-2, dan SMAN Bina Utama menang atas MAN 2 Pontianak.

No comments:

Post a Comment