Sunday 17 July 2011

Atlet Bulutangkis Kalbar

Atlet Bulutangkis Kalbar
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Ismail tunggal putra
Yesi tunggal putri
Karisma dan Hendri ganda putra


Dalam waktu dekat Pengda PBSI Kalimantan Barat akan mengirim 4 atlitnya untuk ikut bertanding di Kejuaraan Nasional yang akan digelar di Surabaya pada tanggal 26-30 Januari 2010.
Ke-4 atlit tersebut akan adalah Ismail yang akan turun di tunggal putra, Yesi di tunggal putri serta Karisma dan Hendri yang akan bermain di ganda putra. 4 atlit yang dikirim ke Kejurnas ini adalah merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Pengda PBSI Kalimantan Barat melalui turnamen-turnamen yang telah dilaksanakan pada sebelumnya.
“Penyeleksian pemain yang akan dikirim ke Kejurnas di Surabaya itu dilakukan pada kejuaraan-kejuaraan yang dilakukan di daerah. Jadi, melihat permainan mereka maka PBSI Kalimantan Barat memutuskan mereka berempat yang akan dikirim ke Kejurnas untuk mewakili Kalimantan Barat,” ungkap Drs.H. Abdul Halim Sekum PBSI Kalimantan Barat saat ditemui di ruang kerjanya.
Untuk turnamen ini, sekum tidak berani untuk menargetkan juara pada pemain, hanya saja harapan Abdul Halim mereka dapat bermain dengan bagus dan sedapat mungkin bisa memperoleh medali.
“Selain itu informasi terbaru dari PBSI Kalimantan Barat bahwa PBSI akan memprogramkan menitipkan atlit bulu tangkis Kalbar yang punya keinginan untuk berlatih di daerah pulau Jawa. Namun hal ini tergantung kepada atlit itu sendiri dan juga orang tuanya yang nantinya mereka itu akan menjadi asset Kalbar dalam bidang bulu tangkis,” katanya.
Berapa jumlah atlit yang akan dititipkan, PBSI Kalbar masih belum bisa menentukan karena itu semua tergantung dengan keadaan dana.
Manager tim bulu tangkis Kalimantan Barat yang akan mendampingi pemain selama di Kejurnas Yasir Arafat mengatakan, “Mereka adalah merupakan yang terbaik dari sekian kali diadakannya kejuaraan daerah, dan sebelum keberangkatan, mereka telah melakukan training center serta latihan yang maksimal,” ungkapnya saat ditemui di kantornya.
“Saya dan PBSI berharap kepada mereka untuk dapat menunjukkan daya juang yang tinggi. selain untuk kejuaraan ini, mereka juga sebagai bibit untuk mengikuti Pra PON ke-13 tahun 2012 nanti di Riau,” tambahnya.
“Atlit kalbar yang akan dikirim ke Kejurnas akan berangkat pada Minggu (25/01) dan masalah kepulangannya tergantung nanti, bisa saja pulang sebelum penutupan apabila mereka kalah di babak awal dan bisa saja menunggu penutupan dengan menyaksikan permainan atlit lain yang masih bertahan untuk menambah pengalaman ,” tambah Yasir Arafat.
Yasir Arafat juga sangat berterima kasih kepada KONI dan instansi terkait yang telah pro aktif memberikan bantuannya untuk keberangkatan atlit Kalbar ini, terutama dalam masalah pendanaan.

No comments:

Post a Comment