Saturday 16 July 2011

Repo dan Eka Setia Raih Poin Penuh

Repo dan Eka Setia Raih Poin Penuh
Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Kesebelasan Repo asal Kubu Raya dan Eka Setia asal Ketapang sukses meraih poin pada lanjutan turnamen AJS-EK di padang ball Keboen Sajoek Pontianak, Rabu (2/3) kemarin.
Repo yang bermain di partai pertama kemarin menang dari kesebelasan PLN Cabang dengan skor 2-0. Begitu juga Eka Setia yang pada pertandingan pertamanya di kalahkan oleh Indonesia Muda, pada pertandingan kemarin berhasil menang dengan skor 2-0 dari Jawi Elektrik.
Dua gol yang tercipta pada partai pertama Repo Vs PLN Cabang yang dimenangi oleh Repo masing-masing diciptakan oleh Rifky di menit 39 melalui kerjasama tim dari tengah lapangan. Sontekan kaki kanan Rifky mampu memperdayai penjaga gawang PLN Cabang dan Repo unggul 1-0.
Repo nyaris menambah keunggulan lima menit kemudian, hanya saja tendangan keras Bramono pemain depan Repo, masih menyisi tipis di gawang PLN Cabang. Bahkan, nyaris PLN Cabang menyamakan kedudukan di akhir babak pertama melalui kerjasama tim yang berawal dari tendangan bebas dari pertengahan lapangan, namun tendangan keras penyerang PLN Cabang masih dapat diamankan oleh penjaga gawang Repo. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk Repo.
Peluang kemenangan Repo baru terbuka di babak kedua. Dengan tetap menjaga benteng pertahanan tim dan menahan segala serangan yang dilakukan PLN Cabang dan merubahnya menjadi peluang menyerang. Taktik tersebut membuahkan hasil. Melalui tendangan keras Bramono dari luar kotak pinalti, Repo menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 60. Hingga akhir laga skor tak berubah dan Repo sukses menggondol 3 poin.
Di partai kedua, Jawi Elektrik yang menghadapi Eka Setia Ketapang menelan pil pahit. Eka Setia yang diperkuat oleh Hairani mantan pemain Persipon sejak babak pertama membombardir pertahanan Jawi Elektrik. Tak lain, Hairani menjadi mesin serangan yang sering kali menyulitkan pertahanan Jawi Elektrik.
Babak pertama baru berjalan 27 menit, Eka Setia unggul 1-0 lewat gol Dedi yang mendapat hantaran bola dari sayap.
Meski kerap kali mendapatkan tekanan,  Jawi Elektrik tidak tinggal dalam tekanan tersebut. Jawi Elektrik terus mencoba melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan, namun usaha yang dilakukan pemain Jawi Elektrik tak membuahkan hasi hingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0.
Di babak kedua, kembali Jawi Elektrik bermain bertahan. Sedikit sekali serangan yang bisa dibangun oleh Jawi Elektrik. Eka Setia yang menguasai pertandingan terus melakukan serangan dengan berbagai cara membongkar pertahanan Jawi Elektrik. Usaha Eka Setia baru berhasil di menit 70. Hairani yang menjadi tumpuan pengatur serangan menciptakan gol kedua untuk Eka Setia sehingga merubah skor menjadi 2-0. Gol Hairani menjadi penutup gol yang tercipta di pertandingan tersebut.
Pada hari ini yang merupakan hari terakhir babak penyisihan turnamen AJS-EK akan melangsungkan pertandingan antara tim Kusuma Jaya Kubu Raya Vs Persebay.

No comments:

Post a Comment