Sunday 17 July 2011

Liga Basket Pelajar Dimulai 23 Januari

Liga Basket Pelajar Dimulai 23 Januari 
Oleh: Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Liga Basket Pelajar (LBP) antar SMA se-Kalimantan Barat akan dimulai 23 Januari 2010 mendatang di Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak. 40 tim bola basket putra dan putri yang berasal daerah kota dan kabupaten se-Kalimantan Barat ini akan berlaga dalam turnamen yang akan memperebutkan piala bergilir Ketua KONI Kalimantan Barat Syarif Mahmud Alqadrie.
Teknikal meeting kegiatan dilaksanakan di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat Jalan Sutoyo Pontianak pada Senin 18 Januari lalu.
Hingga Rabu (20/01) secara administrasi panitia pelaksana sudah siap, tinggal menunggu pelaksanaan nanti di lapangan saat turnamen berlangsung.
Ketua Panitia Liga Basket Pelajar Dodi Setiawan saat ditemui di kantornya kemarin mengatakan turnamen ini diharapkan mampu mencari bibit pe-bola basket yang professional; baik untuk kota maupun kabupaten juga.
Sementara itu Penasehat Kepanitiaan Tan Tardiono mengatakan, “Kegiatan turnamen tingkat pelajar seperti ini selain untuk pembinaan bagi pelajar, juga nantinya diharapkan mampu menjadi wakil dari daerahnya untuk tingkat provinsi atau kejuaraan nasional”.
Ia menambahkan terselenggaranya turnamen ini berkat kerjasama dengan instansi terkait seperti KONI Kalimantan Barat, Pengda Perbasi Kalbar, Pengcab Perbasi Kota Pontianak, Dispora Kalbar. Serta para sponsor yang begitu antusias dalam penyelenggaraan kegiatan ini seperti Marseven Celuler, Axioo, TVS Motor, Restoran Pondok Sunda, Flexi, PT. Sinar Sosro.
Selain memperebutkan piala bergilir Ketua KONI Kalbar, dalam pertandingan ini juga akan diberikan hadiah berupa beasiswa D3 dari BSI kepada pemain terbaik dan pemenang 3 poin, juga 1 buah notebook Axioo DJV 712 khusus pemain terbaik.
Dan dalam turnamen ini kepada masing-masing tim diwajibkan mempunyai satu tim Sorak Etnik selama kegiatan.

No comments:

Post a Comment