Tuesday 12 July 2011

Go Green, Go Healthy, Go Anniversary. HUT Kodam XII Tanjungpura Banjir Doorprize


Pelepasan
Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Armyn Alianyang melepas peserta fun bike di depan Makodam XII Tanjungpura, Minggu (10/7) pagi FOTO: Ubay KPI
Go Green, Go Healthy, Go Anniversar
HUT Kodam XII Tanjungpura Banjir Doorprize
Ubay KPI/Borneo Tribune
Minggu yang cerah. Jalan Rahadi Usman tepatnya di depan Makodam XII Tanjungpura ramai didatangi perwira beserta sanak keluarga dan masyarakat Kota Pontianak dan Kubu Raya.
Sejak pukul enam pagi ratusan warga berdatangan ingin merayakan sejumlah rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun Kodam Tanjungpura XII kali pertama setelah diresmikan tahun 2010 lalu.
Yakni dengan bersepeda santai keliling di Kota Pontianak. Mulai jenis terbaru sepeda warisan para veteran, sampai sepeda modifikasi yang menjulang setinggi dua meter lebih. Mereka sama-sama mengikuti perayaan HUT Kodam XII Tanjungpura yang pertama.
Sesuai jadwal, tepat pukul 06.30 Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Armyn Alianyang melepas peserta fun bike ditandai dengan pengangkatan bendera dan pelepasan balon ke udara. Peserta langsung menyisir Jalan Kota Pontianak dengan diiringi motor pengawal melewati rute Jalan Tanjungpura, Pahlawan, Ayani hingga akhirnya kembali ke depan Makodam XII Tanjungpura.
Usai fun bike bersama, seluruh peserta disuguhkan dengan cemilan khas Kota Pontianak. Mereka bersama-sama menikmati sarapan pagi di alun-alun Kapuas. Hingga pukul 08.30, barulah pesta doorprize dimulai. Berbagai doorprize telah disediakan oleh panitia pelaksana HUT Kodam XII Tanjungpura. Dari beberapa doorprize sebagian merupakan partisipasi dari pihak luar, seperti Bank Kalbar, Hotel Mercure, Mahkota Hotel, Aston Hotel, Indosat, dan Teh Pucuk Harum.
Fun Bike yang mengusung tema “Go Green, Go Healty, Go Anniversary” merupakan salah satu dari banyak kegiatan. Ketua Panitia Pelaksana HUT Kodam XII Tanjungpura, Kolonel. Infanteri. Asep Joko mengatakan, sejumlah agenda kegiatan juga akan dilaksanakan, seperti bakti sosial 16 Juli mendatang, pengobatan gratis, khitanan massal, donor darah, dan tabligh akbar. Juga nantinya akan melaksanakan hiburan yang akan mendatangkan artis ibukota.
“Setelah bakti sosial nanti, kegiatan sosial dan syukuran akan dilaksanakan di Makodam baru di Jalan Soekarno-Hatta Kubu Raya pada tanggal 17 Juli mendatang,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment