Tuesday 19 July 2011

Bakti Sosial Terbuka untuk Umum

Bakti Sosial Terbuka untuk Umum
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Ada empat rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT Kodam XII Tanjungpura yang pertama yang dipersiapan untuk tanggal 16 Juli besok oleh panitia. Tiga kegiatan tersebut bukan hanya untuk kalangan prajurit, namun juga terbuka untuk umum.
Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia HUT Kodam XII Tanjungpura, Letkol. Infanteri. Asep Joko saat dihubungi siang kemarin, Kamis (14/7).
Empat kegiatan tersebut akan dibuka dengan ziarah ke taman makam pahlawan Patria Jaya di Jalan Adisucipto Kabupaten Kubu Raya, yang kemudian dilanjutkan dengan donor darah, sunatan massal, serta pemeriksaan gratis.
Terutama untuk sunatan massal, donor darah, dan pemeriksaan gratis. Dijelaskan oleh Asep Joko, tiga kegiatan sosial tersebut sasaran utamanya masyarakat umum dalam membantu menjaga kesehatan serta peduli terhadap sesama.
Diakui oleh Asep Joko, untuk sunatan massal memang telah dibentuk tim untuk menghubungi masyarakat ikut serta dalam sunatan massal. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan, tim tidak menyentuh untuk keseluruhan. Dengan itu, informasi ini juga sebagai undangan kepada masyarakat yang ingin mengikutsertakan anaknya dalam sunatan massal secara gratis.
Begitu juga dengan donor darah. Target yang diharapkan untuk membantu PMI membantu meringankan masyarakat dalam memperoleh darah ialah sebanyak 150 kantong. Oleh karenanya, panitia pelaksana mewajibkan kepada seluruh prajurit untuk ikut serta dalam donor darah ini. Begitu juga kepada masyarakat yang ingin membantu mendonorkan darahnya, untuk hadir dalam kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Kesdam Jalan Adi Sucipto.
Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura, Letkol. Infanteri. Desius kemarin juga menyatakan, sebagai bentuk partisipasi Kodam XII Tanjungpura terhadap masyarakat, dalam perayaan ulang tahun yang pertama ini ingin menyentuh lebih dekat kepada masyarakat dengan kegiatan sosial. Selain itu, kegiatan keagamaan juga akan dilaksanakan pada puncak kegiatan tanggal 17 Juli mendatang, dibarengi dengan acara hiburan.

No comments:

Post a Comment