Tuesday 12 July 2011

Olahraga Rakyat di Kalbar Belum Menemukan Celah


Tim voli putra Kalbar bersama official. FOTO: Humas PBVSI
Olahraga Rakyat di Kalbar Belum Menemukan Celah 
Ubay KPI/Borneo Tribune
Olahraga rakyat seperti sepak bola dan futsal di Kalimantan Barat masih belum juga mampu memberikan harapan serta hadiah membahagiakan kepada masyarakat Kalimantan Barat. Celah menembus prestasi lebih tinggi, belum ditemukan meski salah satu olahraga ini sangat sarat dengan kompetisi.
Sepak bola Kalimantan Barat gugur tampil di PON Riau 2012 mendatang. Tim Kalbar tak mampu bersaing dengan tim lainnya asal Kalimantan pada Pra Kualifikasi PON di Kaltim beberapa waktu. Hasil pahit di beberapa laga dirasakan tim Kalbar. Satu tiket yang diperebutkan untuk zona Kalimantan menjadi milik tuan rumah, Kalimantan Timur.
Begitu juga dengan tim futsal. Olahraga anak kandung dari sepakbola, dan olahraga yang sarat dengan kompetisi ini juga gagal lolos ko PON setelah di Pra PON beberapa waktu lalu juga menuai hasil tak memuaskan.
Sebaliknya, cabang voli yang juga terbilang olahraga rakyat. Sedikit memberi senyum kepada insan voli Kalimantan Barat. Olahraga ini mampu meraih tiket ke PON, meskipun hanya di sector putra. Sedangkan di sektor putri, voli Kalbar yang menurunkan murni pemain daerah gagal merebut tiket ke PON.
Tim voli putra Kalimantan Barat lolos ke PON setelah berjuang keras memanfaatkan peluang mengikuti babak play off. Sebelumnya, di kompetisi Pra PON pertama, tim bola voli Kalbar gagal. Hanya saja, Kalbar meraih tiket mengikuti babak play off dan mampu mengalahkan tim Banten.
Hasil manis juga ditorehkan cabang serupa dengan voli. Setelah sekian lama ingin mencicipi manis tampil di PON, akhirnya terwujud juga. Sepak takraw nomor beregu sukses menggenggam tiket ke PON setelah di Pra Kualifikasi PON beberapa waktu, tim sepak takraw beregu Kalbar meraih juara pertama mengalahkan tim tetangga, Kalimantan Barat.

No comments:

Post a Comment