Sunday 17 July 2011

M. Fauzi Targetkan Emas Porprov

M. Fauzi Targetkan Emas Porprov 
Oleh: Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)

M. Fauzi atlit angkat besi Kota Pontianak menargetkan medali emas pada Porprov Juli mendatang.
Hal itu dikatakannya saat ditemui di sela-sela latihan di ruang latihan milik Pengda PABBSI Kalbar pada Selasa kemarin.
Menjelang Porprov ini, pemuda kelahiran Bandar Lampung 28 September 1988 kesehariannya disibukkan dengan latihan. Dia berlatih setiap sore, di bawah bimbingan pelatih Ahmadin Umar.
Menurut M Fauzi pada kejuaraan ini saingan terberat yaitu atlit Kabupaten Pontianak.
“Saingan terberat untuk angkat besi ini adalah Kabupaten Pontianak. Tapi dengan latihan yang serius dan sungguh serta menjaga kondisi dan makanan, siapapun itu pasti dapat mewujudkan,” ungkapnya.
Tetapi ketika ditanya siapa atlit Kabupaten Pontianak yang akan jadi saingannya, dia tidak menyebutkan namanya.
Target medali emas pada Porprov bagi M. Fauzi bukan tanpa alasan. Dia memiliki sederet prestasi. Dia pernah meraih medali emas pada Porda tahun 2004. Malahan dia meraih medali perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun 2007 di Riau.
Meski prestasinya membanggakan, namun dia tetap haus dengan prestasi. Ia bercita-cita menjadi yang terbaik dengan selalu latihan dan mengikuti apa yang disarankan oleh pelatih.
“Untuk menjadi orang sukses haruslah sungguh dan bekerja keras itu adalah kunci utama dalam meraih prestasi serta yang tidak lepas juga berdo’a”.
Ia juga mencita-citakan dapat mengharumkan nama Pontianak di tingkat provinsi dan Kalbar di tingkat nasiona. Dial juga dia ingin membahagiakan orang tuanya meski berada jauh dengannya.
Di mata kawan-kawannya, M. Fauzi merupakan sosok yang sabar , ramah dan selalu serius dalam latihan serta patuh pada pelatih. Namun ia juga orangnya sedikit tertutup pada seseorang.
“Dia itu baik dan sabar, dengan kawan-kawan ramah dan juga sering nemenin Kiki pergi,” ungkap Kintan Luqita Sari yang biasa dipanggil Kiki yang juga merupakan sepupu M. Fauzi.
Ahmadin Umar pelatih sekaligus paman Fauzi mengatakan “Fauzi selama ini patuh pada arahan-arahan pelatih, dan dia juga adalah anak yang baik, baik dalam segi pergaulan dan lainnya,” ungkapnya saat diwawancarai usai latihan.

No comments:

Post a Comment