Tuesday 19 July 2011

23 Atlet Terbang Menjemput Tiket PON

Verdiana Rihandini, salah satu kekuatan yang dimiliki Kalimantan Barat di cabang anggar yang meraih bonus tiket PON tanpa harus mengikuti Pra PON. FOTO: Istimewa
23 Atlet Terbang Menjemput Tiket PON 
Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Jumat (15/7) lalu, 23 atlet Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kalimantan Barat yang akan mewakili Kalbar mencari tiket ke PON XVIII Riau 2012 telah selesai disentralisasi. Berbekal pendidikan selama empat bulan sentralisasi, seluruh atlet siap berjuang di Pra Kualifikasi PON yang akan dilaksanakan di Jakarta, 19-23 Juli besok.
Pelepasan masa sentralisasi dilakukan secara seremonial di Pusdiklat Anggar Kabupaten Pontianak yang ditutup secara resmi oleh Pengprov Ikasi Kalbar. Anggar Kalimantan Barat sebenarnya memiliki 24 atlet utk Pra PON, namun dua lusin tersebut menjadi 23 karena satu atlet anggar Kalbar telah memegang tiket PON tanpa harus mengikuti kualifikasi.
Ialah Ferdiana Rihandini, yang saat ini berlatih di Pelatnas. Dengan tidak harus lagi tampil di Pra PON, Kalbar kehilangan kekuatan di sektor floret beregu putri. Sebab Ferdiana merupakan salah satu atlet yang masuk dalam daftar nomor tersebut.
Dengan tidak diperkuatnya Ferdiana, Ketua Pengprov Ikasi Kalbar, Toni Harianto beberapa waktu lalu mengakui sangat kehilangan, akan tetapi, nomor floret tetap menjadi tumpuan harapan bisa meraih satu tiket ke PON untuk menjemput kembali Ferdiana bergabung di regu tersebut.
Selepas sentralisasi, atlet kembali ke kediaman masing-masing dalam masa tenang, refresing sebelum berangkat ke Jakarta. “Kita berharap mereka tetap dalam kondisi fit saat berangkat dan pelaksanaan. Dari itu, mereka kita beri waktu istirahat beberapa hari,” ujar Toni.
Skuad tim anggar Kalbar akan bertemu kembali pagi ini, Selasa (19/7) di Bandara Supadio Pontianak setelah beberapa hari menyudahi masa sentralisasi. Mereka akan berangkat bersama manager serta official, dan pengurus Pengprov terbang untuk menjemput tiket PON ke Jakarta. Mereka akan berangkat untuk berlaga di Pra Kualifikasi PON tepatnya di UI Depok Jakarta. Tiada lain yang dibawa atlet anggar terbang menghadapi Pra PON, selain semangat berkobar untuk membanggakan Kalbar tampil di PON XVIII Riau tahun 2012.
“Kita berharap mereka bisa tampil baik, dan kami mengharap dukungan dan doa masyarakat Kalimantan Barat selama atlet berjuang. Kebanggaan atlet diperuntukkan daerah. Kejayaan atlet adalah kejayaan daerah,” ujar Toni.

No comments:

Post a Comment